3 (baca: tri; dari bahasa Inggris untuk angka tiga: "Three") adalah nama merek yang digunakan untuk sembilan jaringan telekomunikasi seluler di Eropa, Asia, dan Australia. Hutchison Whampoa3G dan mementingkan layanan "multimedia bergerak" mereka. Jaringan ini hadir di Australia, Austria, Britania Raya, Denmark, Hong Kong, Indonesia, Irlandia, Italia, dan Swedia.
Jaringan 3 dioperasikan PT. Hutchison Charoen Pokphand Telecom (HCPT),[1] yang 60% sahamnya dimiliki Hutchison Whampoa dan sisanya oleh Charoen Pokphand. Meskipun lisensi 3G telah diperolehi pada tahun 2004 saat perusahaan tersebut masih bernama Cyber Access Communication, layanan 3G baru mulai diluncurkan pada 29 Maret 2007 dengan wilayah jangkauan Jakarta pada awalnya.
memiliki saham (baik saham mayoritas maupun minoritas) di kesemuanya. Seluruh jaringan bermerek 3 tersebut menyediakan teknologi
Selengkapnya...
PT Excelcomindo Pratama Tbk, atau disingkat XL, adalah sebuah perusahaan operator telekomunikasi seluler di Indonesia.
XL mulai beroperasi secara komersial pada tanggal 8 Oktober 1996, dan merupakan perusahaan swasta pertama yang menyediakan layanan telepon mobile di Indonesia.
XL memiliki empat produk GSM, yaitu Bebas (prabayar), Jempol (prabayar), XplorJimat(dulunya merupakan jenis layanan untuk Jempol, tetapi kemudian dikembangkan menjadi produk sendiri yang lebih dikhususkan untuk komunikasi ke luar negeri). Selain itu XL juga menyediakan layanan korporat yang termasuk Internet Service Provider (ISP) dan VoIP. (paskabayar), dan yang paling baru
Pemegang saham XL saat ini adalah:
- Indocel Holding Sdn. Bhd. (59,67%), merupakan perusahaan yang dimiliki 100% oleh TM International (L) Limited (TMIL). TM International (L) Limited merupakan anak perusahaan Telekom Malaysia Berhad (TM) yang khusus menangani investasi international.
- Khazanah Nasional Berhad (16,81%), merupakan organisasi investasi milik Pemerintah Malaysia.
- PT Telekomindo Primabhakti (15,97%), merupakan anak perusahaan Rajawali Corporation, yang memiliki bisnis telekomunikasi, hotel, kebutuhan konsumen, dan ritel.
- AIF (Indonesia) Limited (7,38%), merupakan perusahaan pendanaan swasta yang bermarkas di Hong Kong.
PT Indonesian Satellite Corporation Tbk. adalah sebuah perusahaan penyelenggara jasa telekomunikasi internasional di Indonesia. Indosat merupakan perusahaan telekomunikasi dan multimedia terbesar kedua di Indonesia untuk jasa seluler (Satelindo, IM3, StarOne). Saat ini, komposisi kepemilikan saham Indosat adalah: Publik (45,19%), ST Telemedia melalui Indonesia Communications Limited (40,37%), serta Pemerintah Republik Indonesia (14,44%), termasuk saham Seri A. Indosat juga mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Jakarta, Bursa Saham Singapura, serta Bursa Saham New York.
Indosat didirikan pada tahun 1967 sebagai Perusahaan Modal Asing, dan memulakan operasinya pada tahun 1969. Pada tahun 1980 Indosat menjadi Badan Usaha Milik Negara yang seluruh sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Indonesia. Hingga sekarang, Indosat menyediakan layanan telekomunikasi internasional seperti SLI dan layanan transmisi televisi antarbangsa.
PT Satelit Palapa Indonesia (Satelindo) didirikan pada tahun 1993 di bawah pengawasan PT Indosat. Ia mula beroperasi pada tahun 1994 sebagai operator GSM. Pendirian Satelindo sebagai anak perusahaan Indosat menjadikan ia sebagai operator GSM pertama di Indonesia yang mengeluarkan kartu prabayar Mentari dan pascabayar Matrix.
Pada tahun 1994 Indosat memperdagangkan sahamnya di Bursa Efek Jakarta, Bursa Efek Surabaya, dan New York Stock Exchange.
Indosat merupakan perusahaan pertama yang menerapkan obligasi dengan konsep syariah pada tahun 2002. Setelah itu, pengimplementasian obligasi syariah Indosat mendapat peringkat AA+. Nilai emisi pada tahun 2002 sebesar Rp 175.000.000.000,00. dalam tenor lima tahun. Pada tahun 2005 nilai emisi obligasi syariah Indosat IV sebesar Rp 285.000.000.000,00. Setelah tahun 2002 penerapan obligasi syariah tersebut diikuti oleh perusahaan-perusahaan lainnya.
Memasuki abad ke-21, Pemerintah Indonesia melakukan deregulasi di sektor telekomunikasi dengan membuka kompetisi pasar bebas. Dengan demikian, Telkom tidak lagi memonopoli telekomunikasi Indonesia. Pada tahun 2001 Indosat mendirikan PT Indosat Multi Media Mobile (IM3) dan ia menjadi pelopor GPRS dan multimedia di Indonesia, dan pada tahun yang sama Indosat memegang kendali penuh PT Satelit Palapa Indonesia (Satelindo).
Pada akhir tahun 2002 Pemerintah Indonesia menjual 41,94% saham Indosat ke Singapore Technologies Telemedia Pte. Ltd.. Dengan demikian, Indosat kembali menjadi PMA. Pada bulan November 2003 Indosat mengakuisisi PT Satelindo, PT IM3, dan Bimagraha.
Penjualan 41,94% saham Indosat tersebut menimbulkan banyak kontroversi. Pemerintah RI terus berupaya untuk membeli kembali (buyback) saham Indosat tersebut agar pemerintah menjadi pemegang saham yang mayoritas dan menjadikan kembali Indosat sebagai BUMN, namun hingga kini upaya pemerintah tersebut belum terealisasi akibat banyaknya kendala.
Layanan seluler bagi Indosat merupakan jenis layanan yang memberikan penerimaan paling besar, yakni hingga mencapai 75% dari seluruh penerimaan pada tahun 2006. Berdasarkan data tahun 2006, Indosat menguasai 26,9% pasar operator telepon seluler GSM (yakni melalui Mentari dan IM3) dan 3,7% pasar operator CDMA (melalui StarOne).
GSM Satelindo dan Indosat-M3
- Matrix, kartu pascabayar GSM untuk pengguna eksekutif dan umum
- Matrix Auto, kartu prabayar-pascabayar GSM untuk pengguna eksekutif dan umum
- Mentari, kartu prabayar GSM untuk pengguna umum
- IM3, kartu prabayar dan pascabayar GSM untuk pengguna muda-mudi dan umum
Anak Perusahaan
- PT Indosat Mega Media (IndosatM2)
- PT Aplikanusa Lintasarta
- Indosat Finance Company, B. V. (IFB)
- Indosat International Finance Company, B. V. (IIFB)
- Indosat Singapore, Pte. Ltd. (ISP)
- Acasia Communications, Sdn. Bhd. (Acasia)
- ASEAN Cableship, Pte. Ltd. (ACPL)
- ASEAN Telecom Holdings, Sdn. Bhd. (ATH)
- StarOne Mitra Telekomunikasi (SMT)
Anak Perusahaan yang telah dimerger dengan INDOSAT
- PT Satelit Palapa Indonesia (Satelindo) - telah diakuisisi oleh PT Indosat Tbk.
- PT Indosat Multimedia Mobile (Indosat-M3) - telah diakuisisi oleh PT Indosat Tbk.
- Bimagraha - telah diakuisisi oleh PT Indosat Tbk.
Selengkapnya...
PT Telkomsel adalah sebuah perusahaan operator telekomunikasi seluler di Indonesia.
Telkomsel merupakan operator telekomunikasi seluler GSM kedua di Indonesia, dengan layanan paskabayarnya yang diluncurkan pada tanggal 26 Mei 1995. Waktu itu kepemilikan saham Telkomsel adalah PT Telkom (51%) dan PT Indosat (49%). Kemudian pada November1997 Telkomsel menjadi operator seluler pertama di Asia yang menawarkan layanan prabayar GSM. Telkomsel ini mengklaim sebagai operator telekomunikasi seluler terbesar di Indonesia, dengan 26,9 juta pelanggan dan memiliki market share sebesar 55% (Maret 2006).
Telkomsel memiliki tiga produk GSM, yaitu SimPATI (prabayar), KartuAS (prabayar), serta KartuHALO (paskabayar).
Saat ini saham Telkomsel dimiliki oleh TELKOM (65%) dan perusahaan telekomunikasi Singapura SingTel (35%). TELKOM merupakan BUMN Indonesia yang mayoritas sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Republik Indonesia, sedang SingTel merupakan perusahaan yang mayoritas sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Singapura.
Presiden Direkturnya sejak Maret 2005 adalah Kiskenda Suriadihardja.
Selengkapnya...BCA mengeluarkan layanan mobile banking bernama m-BCA. Melalui layanan mobile banking m-BCA, Anda dapat menikmati layanan kapan saja dan di mana saja 24 jam sehari 7 hari seminggu. m-BCA merupakan terobosan baru layanan perbankan yang praktis, tanpa banyak buang waktu serta user friendly.
Dengan layanan ini Anda serasa memiliki ATM BCA dalam gengaman tangan Anda. Berbagai transaksi perbankan dapat anda lakukan melalui ponsel anda, semudah anda bertransaksi di ATM BCA.
Operator yang sudah bekerjasama dalam layanan m-BCA ini adalah:
- PT Excelcomindo Pratama, Tbk untuk pemegang kartu Xplor & bebas
- PT Indosat, Tbk untuk pemegang Kartu Mentari & Matrix
- PT Telekomunikasi Selular untuk pemegang kartuHALO & simPATI
m-BCA merupakan layanan perbankan yang mudah, praktis, aman dan user friendly.
Mudah
m-BCA begitu mudah, untuk mendaftarkan nomor ponsel anda hanya perlu datang ke ATM BCA dimana saja, dan tidak perlu memiliki ketrampilan khusus untuk menggunakannya.
Praktis
Anda dapat langsung bertransaksi perbankan melalui ponsel kapan saja dan di mana saja.
Aman
m-BCA dilengkapi dengan sistem proteksi yang maksimal. Selain menggunakan PIN yang Anda pilih sendiri dan nomor ponsel yang Anda daftarkan, setiap transaksi yang Anda lakukan juga akan di-encrypt (diacak) untuk menjamin keamanan transaksi Anda.
User Friendly
Menu m-BCA dirancang sedemikian rupa sehingga mudah digunakan oleh siapa saja.Anda tinggal memilih jenis transaksi dari menu yang sudah tersedia, sehingga tidak perlu mengingat / menghafal kode transaksi yang ingin dilakukan.
Nyaman
Melalui m-BCA, Anda seperti memiliki ATM BCA pribadi dalam genggaman tangan Anda, karena berbagai transaksi yang dapat dilakukan di ATM BCA dapat dilakukan melalui m-BCA kecuali penarikan tunai.
Cara mendapatkan layanan m-BCA:
Syarat Menggunakan M-BCA
- Pemegang kartu Paspor BCA (Kartu ATM BCA)
- Pelanggan GSM yang memiliki SIM Card yang sudah mobile banking ready.
- Melakukan registrasi/ pendaftaran di ATM/ Kantor Cabang Utama BCA terdekat
- Melakukan aktivasi di ponsel (untuk transaksi m-Info, m-Payment & m-Admin)
- Melakukan aktivasi fin di cabang BCA terdekat (untuk transaksi m-Transfer & m-Commerce)
Transaksi yang dapat dilakukan melalui M-BCA adalah :
No. Kategori Layanan Transfer ke Rekening BCA, Transfer ke Rekening bank lain Pembayaran berbagai macam tagihan kartu kredit, PLN, PAM, handphone, telepon, asuransi, pendidikan,dll Pembelian pulsa isi ulang, saham,dll Aktivasi, Ganti PIN1. m-Info 2. m-Transfer 3. m-Payment 4. m-Commerce 5. m-Admin
Limit transaksi perhari:
Limit Transfer melalui M-BCA
Limit transfer antar rekening BCA yang dapat dilakukan melalui m-BCA merupakan satu kesatuan dengan limit transaksi transfer melalui ATM BCA sebesar maksimum:
- Rp 15 juta per hari (Kartu ATM Silver)
- Rp 25 juta per hari (Kartu ATM Gold/ Tapres/ BCA Dollar)
- Rp 75 juta per hari (Kartu Platinum)
Limit transfer kartu ATM Platinum Anda sebesar Rp 75 juta per hari. Jika Anda telah melakukan transfer di ATM sebesar Rp 15 juta, maka Anda masih dapat melakukan transfer melalui mobile banking pada hari yang sama maksimum sebesar Rp 60 juta.
Limit Transfer ke Rekening Bank Lain
Limit ini merupakan limit gabungan dengan limit transfer antar bank via ATM, yaitu sebesar Rp. 10.000.000 per hari, dan tidak tergantung jenis kartu ATM yang digunakan).
Limit Pembelian Pulsa Isi Ulang
Adalah sebesar Rp. 1.100.000 perhari, merupakan limit gabungan dengan e-channel lain seperti ATM, KlikBCA, SMS Top Up, dan BCA by Phone.
Limit Pembayaran
Sesuai jumlah tagihan
Bukti Transaksi:
Untuk setiap transaksi yang anda lakukan, anda akan menerima bukti transaksi sebagai berikut:
Jenis Transaksi | Bukti Transaksi |
Finansial (seperti : transfer, payment, commerce) | SMS yang akan tampil dilayar dan masuk ke inbox ponsel |
Non finansial
|
|
Catatan Penting:
- Pastikan Anda mengetahui tombol fungsi pada ponsel dengan mengacu pada buku petunjuk ponsel Anda.
- Sebelum Anda melakukan transaksi melalui ponsel, pastikan terlebih dahulu inbox message Anda tidak dalam kondisi penuh.
- PIN yang digunakan pada saat pertama kali mengakses layanan m-BCA adalah PIN yang Anda tentukan pada saat registrasi melalui ATM BCA. Jika Anda melakukan registrasi m-BCA di counter kantor cabang BCA, maka PIN m-BCA yang digunakan akan sama dengan PIN kartu ATM BCA.
- Layanan m-BCA akan terblokir secara otomatis apabila Anda salah memasukkan PIN m-BCA sebanyak 3 kali berturut-turut.
- Jangan memberitahukan PIN m-BCA kepada pihak lain.
- Jangan menyimpan PIN m-BCA dalam ponsel atau sarana penyimpanan lainnya yang memungkinkan untuk diketahui orang lain.
- Jika Anda memiliki lebih dari 1 (satu) rekening yang terhubung dengan kartu ATM BCA yang Anda gunakan untuk registrasi layanan m-BCA, maka secara otomatis semua rekening itu akan terhubung dengan layanan m-BCA untuk setiap transaksi finansial yang Anda lakukan di m-BCA, Anda akan diminta untuk memilih nomor rekening yang akan digunakan.
- Satu kartu ATM BCA dapat terhubung sampai dengan sepuluh nomor Ponsel baik dari operator yang sama maupun operator yang berbeda.
- Aktivasi yang dilakukan diponsel akan mengaktifkan layanan m-Info dan m-Payment serta m-Admin, sedangkan untuk mengaktifkan layanan m-Transfer dan m-Commerce nasabah harus datang ke cabang BCA terdekat untuk melakukan Aktivasi FIN, dengan mengisi formulir permohonan secara benar, jelas dan lengkap serta diserahkan ke CSO BCA. Pastikan nomor ponsel yang Anda daftarkan adalah nomor ponsel milik Anda sendiri.
- Untuk transaksi finansial (transfer / payment/ commerce), masukkan nominal transfer / payment / commerce dan nomor rekening / pelanggan / kartu kredit/telepon/ponsel tanpa spasi atau tanda baca lainnya (seperti tanda sambung, titik, dan lain-lain).
- Dalam setiap transaksi finansial, Anda akan menerima message konfirmasi yang berisi data-data transaksi. Pastikan kebenaran data-data transaksi tersebut sebelum Anda melanjutkan transaksi.
- Setiap kali melakukan transaksi melalui m-BCA, tunggulah beberapa saat hingga Anda menerima response balik atas transaksi tersebut. Dalam hal Anda tidak menerima response balik atas transaksi yang dilakukan, maka Anda harus memastikan terlebih dahulu apakah transaksi tersebut telah terjadi dengan cara memeriksa saldo / mutasi rekening Anda.
- Untuk setiap transaksi finansial, Anda akan menerima message transaksi Anda berhasil atau gagal. Khusus transaksi yang berhasil, message yang diterima secara otomatis akan tersimpan di dalam inbox (dengan catatan inbox message tidak penuh).
- Segera memberitahukan kepada BCA apabila SIM Card Anda hilang / dicuri / dipindahtangankan kepada pihak lain.
Demo m-BCA
Skema Fitur Layanan
Cara mendapatkan SIM Card mobile banking ready
Cara Melakukan Registrasi di ATM BCA
Cara melakukan Aktivasi di ponsel & di cabang
Petunjuk bertransaksi melalui m-BCA
Tabel Kode Perusahaan untuk m-Transfer, m-Payment
dan m-Commerce
Syarat & Ketentuan m-BCA
Biaya transaksi m-BCA
FAQ
Rabu, 26/12/2007 13:49 WIB
Situs Palsu Internet Banking BNI Gentayangan
Informasi yang diperoleh detikINET dari salah seorang pembaca setia detikINET, Ivo Setyadi, saat ini beredar e-mail palsu yang mengatasnamakan Administrator i-Bank BNI, dengan subyek 'Konfirmasi Pengguna Layanan BNI Internet Banking'.
E-mail tersebut mengharuskan nasabah pengguna Layanan BNI Internet Banking untuk mengkonfirmasikan identitas guna mencegah adanya praktek money laundry dan pemalsuan identitas.
Melalui e-mailnya kepada detikINET, Rabu (26/12/2007), Ivo menuturkan bahwa temannya mendapatkan e-mail yang mengatasnamakan BNI. Di dalamnya terdapat sebuah link dengan alamat https://ibank.bni.co.id/directRetail/ibank, untuk konfirmasi identitas pelanggan BNI Internet Banking.
Jika di-klik, link tersebut akan membawa pengunjung ke sebuah halaman situs verifikasi login ke BNI Internet Banking yang sama persis dengan halaman login milik BNI. Namun jika diteliti lagi, URL situs tersebut tidak tertulis 'ibank' melainkan 'lbank' http://lbank-bni.com/directRetail/ibank=5527676192639726473248532845734382/
Dengan trik seperti itu, sang penerima e-mail bisa jadi tidak akan curiga dengan halaman autentifikasi yang jelas-jelas mirip dengan halaman login resmi internet banking BNI. Bahkan mungkin ada yang langsung memasukkan informasi username dan password untuk memverifikasi transaksi finansial yang disediakan BNI Internet banking.
Saat diteliti lebih jauh, ketika mengklik alamat http://lbank-bni.com/, ternyata yang tampil adalah sebuah blog milik Rafael Diaz yang beralamat di California.
Trik pencurian informasi pribadi seperti ini sebenarnya kerap dilakukan para phisher. Dengan begitu, tanpa sadar, informasi account pelanggan berhasil disadap pihak lain. Trik pencurian seperti itu dikenal dengan nama phishing, yaitu aksi penipuan melalui internet yang mengandalkan situs yang dibuat persis seperti situs resmi institusi tertentu, biasanya
institusi keuangan seperti perbankan. Pelaku memancing korbannya lewat e-mail yang juga seakan-akan berasal dari institusi tersebut untuk mencuri identitas korban.
Sementara itu, sampai berita ini diturunkan, pihak BNI belum bisa dihubungi karena masih libur. Pengguna diimbau untuk selalu waspada terhadap aksi tipu-tipu yang dilancarkan phisher. (sumber : detikinet.com )
HP Banking STK
Layanan mobile banking dengan menggunakan kartuHALO Aman
naviGator64 dari Telkomsel, yang menjadikan transaksi perbankan begitu aman
dan nyaman.
- Dengan teknologi Sim Tool Kit (STK), cukup memilih menu yang tersedia pada layar ponsel
tanpa perlu menulis SMS kata demi kata sehingga terhindar dari kesalahan penulisan. - Hanya dalam hitungan detik transaksi perbankan langsung terlaksana.
Cara Memperoleh Layanan
- Memiliki Danamon Card atau Kartu Kredit Danamon.
- Pelanggan kartuHALO dari Telkomsel
- Melakukan pendaftaran di cabang Bank Danamon untuk pemegang Danamon Card
dan melalui Danamon Access Center untuk pemegang Kartu Kredit Danamon.
Ragam Transaksi yang dapat dilakukan
- Balance Inquiry (Informasi saldo Tabungan, Giro, Kartu Kredit).
- Fund transfer (Transfer dana antar rekening Bank Danamon yang terdaftar).
- Isi Ulang Prepaid Wallet Danamon Card.
- PIN Change (Perubahan kode akses)
- Info lokasi ATM Danamon
- Info lokasi cabang Danamon
Cara Menggunakan Layanan
- Melakukan aktivasi layanan (start up setting), setelah mendaftar di Cabang Bank Danamon.
- Melakukan aktivasi kode akses (online activation).
Dalam 5 menit akan menerima 4 digit kode akses melalui pop up menu pada layar HP - Setelah menerima kode akses, harus melakukan penggantian kode akses agar dapat melakukan transaksi selanjutnya.
- Account setting, yaitu mendaftarkan nama dan nomor rekening untuk dapat diakses.
Catatan
Cara mengaktifkan layanan dan melakukan transaksi dapat dilihat pada Buku Petunjuk Penggunaan Layanan. Biaya transaksi dikenakan sesuai biaya SMS yang ditentukan oleh Telkomsel. |
Menu HP Banking STK
Aktivasi Layanan (Start Up Setting)
Aktivasi Kode Akses (Online Activation)
Penggantian Kode Akses (PIN Change)
Pendaftaran Nama dan Nomor Rekening (Account Setting)
Informasi Saldo (Balance Inquiry)
Transfer Dana (Fund Transfer)
HP Banking SMS
Layanan mobile banking untuk melakukan transaksi Ragam transaksi yang dapat dilakukan
perbankan non tunai langsung melalui telepon seluler Anda dengan cara mengirimkan
SMS dan akan mendapatkan jawaban/konfirmasi melalui SMS juga dengan menggunakan
semua jenis SIM Card GSM (pasca bayar atau pra bayar) dari operator selular
Telkomsel, Satelindo, dan Excelcomindo.
Bank Danamon yang terdaftar)
SMS Notifikasi
| Contoh Melakukan Transaksi |
Cara Menggunakan Layanan
- Memiliki Danamon Card atau Kartu
Kredit Danamon. - Melakukan pendaftaran di cabang Bank
Danamon terdekat. - Langsung menerima kode akses saat
mendaftar - Melakukan perubahan kode akses sebelum
melakukan transaksi pertama kali.
Biaya Administrasi dan Transaksi :
- Biaya administrasi Rp 2.000,- per
bulan dibebankan ke rekening nasabah, berlaku mulai Januari 2004. - Biaya transaksi (dibebankan sebagai
biaya SMS yang besarnya sesuai
ketentuan operator. - Biaya transaksi perbankan sebesar biaya SMS + Rp 500,- (khusus
Excelcom biaya total transaksi hanya Rp 500,-) - Biaya SMS notifikasi sebesar Rp 500,- (Khusus
Excelcom hanya Rp 350,-)
Format SMS Perintah Transaksi
- Transfer Dana
- Isi Ulang Prepaid Danamon Card
- Cek Saldo
- Informasi Daftar Rekening
- Ubah Kode
TRANSFER
Contoh : TRANSFER TAB1 TAB2 100000 1234
Melakukan transfer dari rekening TAB1 ke rekening TAB2
sejumlah Rp 100.000,-
dengan kode akses 1234
ISI
Contoh : ISI TAB1 KARTU1 100000 1234
Melakukan isi ulang prepaid dari rekening TAB1 ke prepaid KARTU1
sejumlah Rp 100.000,-
dengan kode akses 1234
SALDO
Contoh : SALDO TAB1 1234
Melakukan cek saldo rekeningTAB1 dengan kode akses 1234
DAFTARREKENING
Contoh : DAFTARREKENING 1234
Melakukan informasi daftar rekening dengan kode akses 1234
UBAHKODE
Contoh : UBAHKODE 1234 4321
Melakukan ubah kode akses dari kode akses 1234 menjadi 4321
Selengkapnya...
Manfaat BSM MBG: BSM Mobile Banking GPRS (MBG) memudahkan Anda dalam melakukan transaksi perbankan dengan teknologi GPRS di ponsel Anda. Cek saldo, dan transfer antar rekening BSM, dapat dilakukan tanpa harus bernajak dari tempat Anda. * Biaya pulsa kurang dari Rp50,-/transaksi Ragam layanan transaksi Syarat mendapatkan layanan MBG Aktivasi dan Setting GPRS di Ponsel Langkah-langkah Men-download Aplikasi BSM MBG
** Dapat berubah sesuai ketentuan bank.
*) dalam pengembangan.
‘mobile.syariahmandiri.co.id’ dan pilih aplikasi Menu BSM Mobile GPRS.
Selengkapnya...
Manfaat : Jenis Layanan Biaya-biaya : Provider Menu Navigasi BSM SMS Banking Kini layanan BSM SMS Banking telah dilengkapi dengan fasilitas menu navigasi. Nasabah tidak perlu menulis kode perintah SMS Banking.
BSM SMS Banking
BSM SMS Banking merupakan produk layanan perbankan berbasis teknologi seluler yang memberikan kemudahan melakukan berbagai transaksi perbankan
1. Informasi
2. Transaksi
Peruntukkan : Perorangan
Syarat :
Baru (Rp)
M.O
M.T
Debet Rekening
Pra
Pasca
Kode Akses
Indosat
Transaksi
Informasi
350
350
300
300
500
500
Rp 500
Telkomsel
Transaksi
Informasi
350
350
250
250
500
500
Rp 500
Exelcomindo
Transaksi
Informasi
350
350
250
250
500
500
Rp 500
Kode Transaksi
No.
Jenis Transaksi
Command
Contoh
1
Cek saldo
SAL
PIN
SAL 01 1234
2
Informasi seluruh daftar tagihan
INF ALL PIN
INF ALL 1234
3
Informasi jumlah tagihan Telkom
INF TEL
PIN
INF TEL01 1234
4
Informasi jumlah tagihan IM3
INF IM3
PIN
INF IM301 1235
5
Informasi jumlah tagihan Matrix
INF SAT
PIN
INF SAT01 1236
6
Informasi daftar rekening sendiri
DRS ALL PIN
DRS ALL 1234
7
Informasi data rekening sendiri
DRS
PIN
DRS 01 1234
8
Informasi daftar rekening tujuan
DRT ALL PIN
DRT ALL 1234
9
Informasi data rekening tujuan
DRT
PIN
DRT 01 1234
10
Bantuan daftar perintah layanan SMS Banking
HLP PIN
HLP 1234
11
Transfer antar rekening sendiri di BSM
TRS
PIN
TRS 01 02 10000 1234
12
Transfer ke rekening tujuan di BSM
TRS
PIN
TRS 01 01 10000 1235
13
Pembayaran tagihan Telkom
BYR TEL
PIN
BYR TEL01 01 25000 1234
14
Pembayaran tagihan IM3
BYR IM3
PIN
BYR IM301 01 25000 1234
15
Pembayaran tagihan Matrix
BYR SAT
PIN
BYR SAT01 01 25000 1234
16
Pembayaran zakat
BYR ZKT
PIN
BYR ZKT01 01 50000 1234
17
Perubahan PIN
PIN
PIN 1234 5678 5678
Keterangan :
Product : jenis tagihan (Telkom/IM3/Matrix)
x : Index/nomor urut rekening sendiri
y : Index/nomor urut rekening tujuan
tl : Nomor urut telpon yang didaftarkan
m3 : Nomor urut IM3 yang didaftarkan
mx : Nomor urut Matrix yang didaftarkan
zt : Nomor urut lembaga zakat yang didaftarkan
Rp : Nominal
Fasilitas ini dapat diunduh (download) di sini dengan menggunakan kabel data, bluetooth atau infra red sesuai merk ponsel Anda atau dengan menggunakan fasilitas GPRS.
Pastikan ponsel Anda telah tersedia fasilitas GPRS dan kartu seluler Anda telah diaktifkan fasilitas GPRSnya.
Untuk langsung mengunduh dari ponsel Anda buka berikut ini:
http://syariahmandiri.co.id/menunavigasi.html
Selengkapnya...
SMS Banking Bank Niaga
Niaga Ponsel Acces adalah layanan SMS banking dari Bank Niaga yang memungkinkan Anda bertransaksi dengan nyaman, cepat dan aman. Tak perlu mengganti SIM Card, Anda tetap dapat melakukan transaksi perbankan di mana pun dan kapan pun dengan menggunakan ponsel Anda.Layanan ini dapat dinikmati melalui 2 cara :
Syarat untuk menikmati NPA Java Menu :
Mengunduh /download aplikasi NPA Java melalui Bluetooth di cabang bank Niaga atau melalui GPRS di alamat http://www.bankniaga.com/content/npa-java.wml Cara memperoleh Layanan Lakukan pendaftaran fasilitas Niaga Ponsel Access di ATM Niaga atau SST Niaga. PIN transaksi dapat Anda ciptakan sendiri pada saat pendaftaran. Jangan lupa daftarkan juga nomor tagihan dan rekening yang akan digunakan pada saat transaksi di NPA.Contoh penggunaan NPA Java silahkan klik Demo Niaga e-Banking. Fitur Pembayaran Tagihan / Pembelian Pulsa yang dapat dilakukan di Niaga Ponsel Access
Fitur Transaksi lainnya
|