| 1 komentar ]

BCA mengeluarkan layanan mobile banking bernama m-BCA. Melalui layanan mobile banking m-BCA, Anda dapat menikmati layanan kapan saja dan di mana saja 24 jam sehari 7 hari seminggu. m-BCA merupakan terobosan baru layanan perbankan yang praktis, tanpa banyak buang waktu serta user friendly.

Dengan layanan ini Anda serasa memiliki ATM BCA dalam gengaman tangan Anda. Berbagai transaksi perbankan dapat anda lakukan melalui ponsel anda, semudah anda bertransaksi di ATM BCA.

Operator yang sudah bekerjasama dalam layanan m-BCA ini adalah:

  • PT Excelcomindo Pratama, Tbk untuk pemegang kartu Xplor & bebas
  • PT Indosat, Tbk untuk pemegang Kartu Mentari & Matrix
  • PT Telekomunikasi Selular untuk pemegang kartuHALO & simPATI
Keuntungan & Kenyamanan Bertransaksi melalui m-BCA

m-BCA merupakan layanan perbankan yang mudah, praktis, aman dan user friendly.

Mudah
m-BCA begitu mudah, untuk mendaftarkan nomor ponsel anda hanya perlu datang ke ATM BCA dimana saja, dan tidak perlu memiliki ketrampilan khusus untuk menggunakannya.

Praktis
Anda dapat langsung bertransaksi perbankan melalui ponsel kapan saja dan di mana saja.

Aman
m-BCA dilengkapi dengan sistem proteksi yang maksimal. Selain menggunakan PIN yang Anda pilih sendiri dan nomor ponsel yang Anda daftarkan, setiap transaksi yang Anda lakukan juga akan di-encrypt (diacak) untuk menjamin keamanan transaksi Anda.

User Friendly
Menu m-BCA dirancang sedemikian rupa sehingga mudah digunakan oleh siapa saja.Anda tinggal memilih jenis transaksi dari menu yang sudah tersedia, sehingga tidak perlu mengingat / menghafal kode transaksi yang ingin dilakukan.

Nyaman
Melalui m-BCA, Anda seperti memiliki ATM BCA pribadi dalam genggaman tangan Anda, karena berbagai transaksi yang dapat dilakukan di ATM BCA dapat dilakukan melalui m-BCA kecuali penarikan tunai.

Cara mendapatkan layanan m-BCA:

Syarat Menggunakan M-BCA

  1. Pemegang kartu Paspor BCA (Kartu ATM BCA)
  2. Pelanggan GSM yang memiliki SIM Card yang sudah mobile banking ready.
Caranya adalah :
  1. Melakukan registrasi/ pendaftaran di ATM/ Kantor Cabang Utama BCA terdekat
  2. Melakukan aktivasi di ponsel (untuk transaksi m-Info, m-Payment & m-Admin)
  3. Melakukan aktivasi fin di cabang BCA terdekat (untuk transaksi m-Transfer & m-Commerce)

Transaksi yang dapat dilakukan melalui M-BCA adalah :

No.

Kategori

Layanan

1.m-Info
  • Informasi Saldo,
  • Mutasi Rekening,
  • Info Kurs,
  • Info suku bunga tabungan / deposito Rp / deposito valas,
  • Info kode bank (untuk transfer antar bank),
  • Info kode perusahaan (yang digunakan pada m-Payment dan m-Commerce),
  • Info nomor kupon undian Gebyar Hadiah Tahapan BCA.
2.m-Transfer

Transfer ke Rekening BCA, Transfer ke Rekening bank lain

3.m-Payment

Pembayaran berbagai macam tagihan kartu kredit, PLN, PAM, handphone, telepon, asuransi, pendidikan,dll

4.m-Commerce

Pembelian pulsa isi ulang, saham,dll

5.m-Admin

Aktivasi, Ganti PIN

Limit transaksi perhari:

Limit Transfer melalui M-BCA

Limit transfer antar rekening BCA yang dapat dilakukan melalui m-BCA merupakan satu kesatuan dengan limit transaksi transfer melalui ATM BCA sebesar maksimum:

  • Rp 15 juta per hari (Kartu ATM Silver)
  • Rp 25 juta per hari (Kartu ATM Gold/ Tapres/ BCA Dollar)
  • Rp 75 juta per hari (Kartu Platinum)
Contoh:
Limit transfer kartu ATM Platinum Anda sebesar Rp 75 juta per hari. Jika Anda telah melakukan transfer di ATM sebesar Rp 15 juta, maka Anda masih dapat melakukan transfer melalui mobile banking pada hari yang sama maksimum sebesar Rp 60 juta.

Limit Transfer ke Rekening Bank Lain

Limit ini merupakan limit gabungan dengan limit transfer antar bank via ATM, yaitu sebesar Rp. 10.000.000 per hari, dan tidak tergantung jenis kartu ATM yang digunakan).

Limit Pembelian Pulsa Isi Ulang

Adalah sebesar Rp. 1.100.000 perhari, merupakan limit gabungan dengan e-channel lain seperti ATM, KlikBCA, SMS Top Up, dan BCA by Phone.

Limit Pembayaran

Sesuai jumlah tagihan

Bukti Transaksi:

Untuk setiap transaksi yang anda lakukan, anda akan menerima bukti transaksi sebagai berikut:

Jenis Transaksi

Bukti Transaksi

Finansial (seperti : transfer, payment, commerce)

SMS yang akan tampil dilayar dan masuk ke inbox ponsel

Non finansial

  • Untuk info saldo, mutasi rekening, info kurs, info suku bunga tabungan / deposito Rupiah / deposito valas, ganti PIN, aktivasi

  • untuk info kode bank (transfer antar bank) dan info kode perusahaan (yang dapat digunakan pada m-Payment dan m-Commerce), info nomor kupon Gebyar Hadiah Tahapan BCA
  • SMS hanya akan tampil dilayar ponsel saja

  • Informasi akan masuk ke Inbox ponsel

Catatan Penting:

  1. Pastikan Anda mengetahui tombol fungsi pada ponsel dengan mengacu pada buku petunjuk ponsel Anda.
  2. Sebelum Anda melakukan transaksi melalui ponsel, pastikan terlebih dahulu inbox message Anda tidak dalam kondisi penuh.
  3. PIN yang digunakan pada saat pertama kali mengakses layanan m-BCA adalah PIN yang Anda tentukan pada saat registrasi melalui ATM BCA. Jika Anda melakukan registrasi m-BCA di counter kantor cabang BCA, maka PIN m-BCA yang digunakan akan sama dengan PIN kartu ATM BCA.
  4. Layanan m-BCA akan terblokir secara otomatis apabila Anda salah memasukkan PIN m-BCA sebanyak 3 kali berturut-turut.
  5. Jangan memberitahukan PIN m-BCA kepada pihak lain.
  6. Jangan menyimpan PIN m-BCA dalam ponsel atau sarana penyimpanan lainnya yang memungkinkan untuk diketahui orang lain.
  7. Jika Anda memiliki lebih dari 1 (satu) rekening yang terhubung dengan kartu ATM BCA yang Anda gunakan untuk registrasi layanan m-BCA, maka secara otomatis semua rekening itu akan terhubung dengan layanan m-BCA untuk setiap transaksi finansial yang Anda lakukan di m-BCA, Anda akan diminta untuk memilih nomor rekening yang akan digunakan.
  8. Satu kartu ATM BCA dapat terhubung sampai dengan sepuluh nomor Ponsel baik dari operator yang sama maupun operator yang berbeda.
  9. Aktivasi yang dilakukan diponsel akan mengaktifkan layanan m-Info dan m-Payment serta m-Admin, sedangkan untuk mengaktifkan layanan m-Transfer dan m-Commerce nasabah harus datang ke cabang BCA terdekat untuk melakukan Aktivasi FIN, dengan mengisi formulir permohonan secara benar, jelas dan lengkap serta diserahkan ke CSO BCA. Pastikan nomor ponsel yang Anda daftarkan adalah nomor ponsel milik Anda sendiri.
  10. Untuk transaksi finansial (transfer / payment/ commerce), masukkan nominal transfer / payment / commerce dan nomor rekening / pelanggan / kartu kredit/telepon/ponsel tanpa spasi atau tanda baca lainnya (seperti tanda sambung, titik, dan lain-lain).
  11. Dalam setiap transaksi finansial, Anda akan menerima message konfirmasi yang berisi data-data transaksi. Pastikan kebenaran data-data transaksi tersebut sebelum Anda melanjutkan transaksi.
  12. Setiap kali melakukan transaksi melalui m-BCA, tunggulah beberapa saat hingga Anda menerima response balik atas transaksi tersebut. Dalam hal Anda tidak menerima response balik atas transaksi yang dilakukan, maka Anda harus memastikan terlebih dahulu apakah transaksi tersebut telah terjadi dengan cara memeriksa saldo / mutasi rekening Anda.
  13. Untuk setiap transaksi finansial, Anda akan menerima message transaksi Anda berhasil atau gagal. Khusus transaksi yang berhasil, message yang diterima secara otomatis akan tersimpan di dalam inbox (dengan catatan inbox message tidak penuh).
  14. Segera memberitahukan kepada BCA apabila SIM Card Anda hilang / dicuri / dipindahtangankan kepada pihak lain.

Demo m-BCA
Skema Fitur Layanan
Cara mendapatkan SIM Card mobile banking ready
Cara Melakukan Registrasi di ATM BCA
Cara melakukan Aktivasi di ponsel & di cabang
Petunjuk bertransaksi melalui m-BCA
Tabel Kode Perusahaan untuk m-Transfer, m-Payment
dan m-Commerce

Syarat & Ketentuan m-BCA
Biaya transaksi m-BCA
FAQ

Sumber : (www.klikbca.com)

1 komentar

Walidin said... @ Sunday, April 17, 2016 12:18:00 AM

Dengan adanya mobile banking BCA dan juga internet banking klikbca nasabah semakin dipermudah untuk proses transaksi tranfer, cek saldo, dan pembelian. Keren deh urusan transaksi bisa langsung jadi, cuma pakai smartphone

Post a Comment