| 1 komentar ]

Berikut disampaikan Pertanyaan seputar produk Smart Telekom yang dikutip dari website resmi Smart Telekom Indonesia

Tanya Jawab

AKTIVASI

Pertanyaan : Bagaimanakah caranya mengaktifkan kartu Smart saya?

Jawaban : Ikuti langkah berikut.Kartu Smart hanya dapat diaktifkan di ponsel CDMA dual band atau single band 1900 MHz.

Masukkan potongan kartu RUIM (chip) Smart ke dalam ponsel CDMA Anda.

Aktifkan ponsel kemudian tunggu sampai muncul kode jaringan Smart pada layar ponsel.

Untuk menjadi pelanggan prabayar, registrasikan nomor Anda sebelum dapat melakukan panggilan.

Silakan ikuti petunjuk Registrasi Prabayar. Untuk menjadi pelanggan pascabayar, Anda terlebih dahulu harus mengisi aplikasi permohonan pendaftaran yang tersedia di Galeri Smart atau outlet penjualan.

REGISTRASI PRABAYAR

Pertanyaan : Bagaimana cara registrasi prabayar yang mudah dan cepat ?

Jawaban : Ada beberapa cara.

  • Melalui menu UTK pada ponsel Anda. Ketik data sesuai panduan.
  • Masuk ke Smart Access -> Layanan Pelanggan -> Daftar Prabayar
  • Kirim SMS ke 4444, dengan format: Ketik Daftar*tipe dokumen (KTP/SIM/Passport)*nomor dokumen*nama lengkap*jenis kelamin*tempat lahir*tanggal lahir(dd/mm/yyyy)*pekerjaan*alamat lengkap*kota. Contoh:Daftar*KTP*01203214520163*AnitaWulandari*P*Jakarta*22/02/ 1984*Mahasiswa*Jl.Kebon Kacang XII No.45 Tanah Abang*Jakarta
  • Hubungi Smart Customer Care Access di 881 atau Kunjungi Galeri Smart

PIN & PUK

Pertanyaan : Saya salah memasukan nomor PIN. Apa yang harus saya lakukan?

Jawaban : Ikuti saja langkah berikut.

Untuk menjaga kerahasiaan, ubah PIN (Personal Identification Number) standar 1234 dengan 4 digit angka lainnya.

Ikuti petunjuk yang ada pada ponsel Anda.

Apabila Anda salah memasukkan PIN 3 kali, maka kartu Anda akan terblokir.

PUK (Personal Unblocking Key) adalah nomor yang terdapat dalam kartu RUIM Anda.

Jika kartu RUIM Anda hilang, hubungi Smart Customer Care (881-11-22-33-44).

Jika Anda salah memasukkan PUK sebanyak 10 kali, maka kartu Smart Anda akan rusak dan tidak dapat dipergunakan lagi.

Silakan hubungi Smart Customer Care untuk mendapatkan penggantian kembali kartu Anda. ISI ULANG

PULSA

Pertanyaan : Bagaimana mengisi ulang pulsa dengan aman dan cepat?

Jawaban : Pengisian pulsa dapat dilakukan dengan beberapa cara :

Voucher FisikTekan *999* diikuti dengan memasukkan <16digit>, lalu tekan OK/Send. Contoh: *999*0260530755227226

Kirim SMS dengan mengetik ISI16 digit kode voucher, lalu kirim ke 999. Contoh: Isi 0260530755227226

Elektronik (e-top up) Selain menggunakan voucher, pengisian pulsa dapat dilakukan secara elektronik(e-top up) melalui Galeri Smart atau outlet penjualan lainnya.

Pengisian ulang dapat dilakukan setiap saat tanpa menunggu pulsa habis, namun harus dilakukan pengisian ulang sebelum lewat masa aktif yang ditentukan.

CEK SALDO PULSA

Pertanyaan : Bisakah mengecek pulsa dilakukan dengan SMS ?

Jawaban : Bisa saja. Untuk lebih jelasnya lihat langkah berikut.

Cek saldo pulsa kartu Anda dapat diketahui melalui :Ketik *999 lalu tekan OK/Send.Informasi saldo Anda akan segera terkirim.

Kirim SMS dengan mengetik CEK atau CHECK lalu kirim ke 999.

CARA MELAKUKAN PANGGILAN

Pertanyaan : Tolong jelaskan cara melakukan panggilan baik local maupun internasional ?

Jawaban : Lihat petunjuk berikut.

Lokal/SLJJTekan (kode area)(nomor telepon) lalu tekan OK/Yes/SendContoh: Tekan 0213998888 lalu tekan OK/Yes.

Telepon seluler Lokal/SLJJTekan (nomor telepon) lalu tekan OK/Yes.Contoh: Tekan 08811234567 lalu tekan OK/Yes.

InternasionalTekan (kode akses internasional)(kode negara)(kode area)(nomor telepon) lalu tekan OK/Yes.

Telepon seluler InternasionalTekan (kode akses internasional)(kode Negara)(nomor telepon seluler) lalu tekan OK/Yes.

Layanan telepon internasional dengan tanda ‘+’ tergantung pada tipe ponsel dan merek yang digunakan. Penggunaan tanda ‘+’ untuk telepon lokal tidak dapat digunakan.

PERPINDAHAN STATUS BERLANGGANAN

Pertanyaan : Saya pengguna prabayar dan ingin pindah menjadi pascabayar dengan nomor yang sama.Bisakah?

Jawaban : Bisa saja. Lihat ketentuannya berikut.

Pelanggan Smart Telecom Prabayar dapat menjadi pelanggan pascabayar dengan nomor yang sama. Caranya cukup mengisi formulir permohonan berlangganan dan memenuhi persyaratan yang berlaku sebagai pelanggan Smart Telecom Pascabayar.

Kunjungi Galeri Smart, untuk mendapatkan dan melakukan pengisian Formulir Pendaftaran Pelanggan Pascabayar dan menyerahkan dokumen persyaratan yang diperlukan seperti:-

  • Fotokopi KTP/KITAS/Paspor
  • Fotokopi tagihan kartu kredit (3 bulan terakhir)
  • Fotokopi Tagihan Telepon/Listrik/Air (3 bulan terakhir dari salah satu tagihan)

Hubungi Smart Customer Care di 881 atau 0881-1223344 untuk keterangan lebih lanjut.

KONDISI MELAKUKAN MIGRASI

Untuk melakukan migrasi ke status langganan Pascabayar, kartu Smart Prabayar Anda harus dalam keadaan aktif.

Pelanggan harus menyerahkan dokumen yang diperlukan dan memenuhi persyaratan proses validasi aplikasi pascabayar.

Sisa pulsa yang tersisa saat melakukan migrasi akan ditransfer ke nomor Pascabayar Anda sebesar maksimum Rp 100.000,- (tidak termasuk bonus promo)

FITUR Smart

Pertanyaan : Tolong jelaskan mengenai fitur-fitur Smart?

Jawaban :

Caller ID/CLIPFitur ini akan memunculkan nomor telepon pemanggil pada layar ponsel penerima.

Calling Number Identification Restriction/CLIRFitur ini akan menyembunyikan nomor ponsel Anda saat melakukan panggilan ke nomor lain. Caranya dengan menekan *23, nomor telepon tujuan, tekan OK/Yes/Send.

Call WaitingFitur ini dapat memberikan nada pemberitahuan jika ada panggilan lain masuk ketika Anda sedang melakukan percakapan. Untuk mengaktifkan tekan *40 kemudian tekan OK/Yes dan untuk me-nonaktifkan fitur ini, tekan *400 kemudian tekan OK/Yes.

Call ForwardingFitur ini untuk mengalihkan panggilan masuk ke nomor lain yang Anda kehendaki atau ke Voice Mail. Untuk mengaktifkan tekan *72 diikuti (nomor yang dikehendaki), untuk me-nonaktifkan tekan *720 kemudian tekan OK/Yes/Send.

Voice Mail ServiceFitur ini berfungsi untuk menyimpan pesan suara Anda. Sebelum Anda dapat menikmati layanan pesan suara, Anda harus mengaktifkan terlebih dahulu fitur ini dengan menghubungi Smart Customer Care di 881. Setelah itu Anda dapat mendengarkan pesan suara dengan menekan 388 kemudian tekan OK/Yes/Send, lalu ikuti petunjuk yang diberikan. Untuk menjaga kerahasiaan pesan suara, Anda dapat mengubah PIN standar 1234 ke nomor pilihan lainnya.

KERUSAKAN DAN KEHILANGAN

Pertanyaan : Kartu RUIM saya hilang. Bisakah mendapat penggantian dari Smart?

Jawaban. Baca ketentuan dibawah ini.

KEHILANGAN & KERUSAKANPT Smart Telecom tidak bertanggung jawab terhadap kehilangan kartu Smart dan kerusakan akibat kesalahan pengoperasian.

Penggantian atas kerusakan kartu Smart dapat diberikan tanpa biaya dengan kondisi :Kartu Smart secara fisik dalam keadaan utuh.

Kartu Smart yang tidak berfungsi diverifikasi oleh dan diserahkan kepada Galeri Smart.

Pelanggan menyebutkan 5 nomor tujuan yang sering dihubungi atau menjawab 3 dari 9 pertanyaan mengenai data registrasi Anda serta menunjukkan kartu identifikasi (KTP/SIM/Passport).

Untuk kehilangan kartu Smart atau kerusakan yang disebabkan oleh pelanggan, penggantian dapat dilakukan dengan biaya Rp 15.000,- dan menyebutkan 5 nomor tujuan yang sering dihubungi serta menunjukkan Kartu Identifikasi (KTP/SIM/Passport).Khusus untuk kasus kehilangan, pelanggan harus menyertakan Surat Keterangan Hilang atau Surat Pernyataan kepada Galeri Smart.

KETENTUAN LAINNYA

Bila ada permintaan resmi dari pihak yang berwenang atau terbukti berdasarkan laporan bahwa nomor Smart tertentu digunakan untuk tindakan melanggar atau melawan hukum, maka pihak PT Smart Telecom berhak secara sepihak melakukan pemblokiran tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada pelanggan.

PT Smart Telecom berusaha untuk memberikan pelayanan dan menyediakan jasa yang terbaik bagi pelanggan. Namun demikian, PT Smart Telecom tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang dialami pelanggan akibat gangguan sementara dan atau tidak berfungsinya jaringan telekomunikasi yang dioperasikan.

CALL CENTER & CUSTOMER CARE

Pertanyaan : Dimana saya bisa mendapatkan informasi lengkap mengenai produk Smart?Jawaban : Untuk semua informasi seputar produk Smart Telecom silakan hubungi :

Call Center

Telp : 881, 088-11-22-33-44 (bebas pulsa dari nomor Smart Anda) : 021-319-222-77 (Jakarta)

Email : customercare@smart-telecom.co.id

Fax : 021 319 00303

Website : http://www.smart-telecom.co.id/

Jakarta

Galeri Sabang - Jl. H. Agus Salim No. 45 Menteng

Galeri Mal Ciputra - Gedung Mal Ciputra Lt.4, No. 36 Jl. Arteri S. Parman Grogol

Galeri Blok M Plaza – Gedung Blok M Plaza Lt. 2, Jl. Bulungan No. 76

Galeri ITC Roxi Mas – Gedung ITC Roxi Mas Lt.1, No. 14-15 Jl. K.H. Hasyim Ashari

Galeri Ambassador – Gedung Mal Ambassador Lt.3, No. 35 Jl. Prof Dr. Satrio , No. 14, Kuningan

Surabaya

Galeri ITC Mega Grosir – Gedung Mega Grosir lt. 2 Blok 2 /H 3ยช

Galeri WTC Surabaya – WTC Surabaya, Galeria Lt. 1, Jl. Pemuda 27-31 Malang

Galeri Malang – Malang MSC & Sales Office, Jl Cokelat No. 15

Call Center : 881 (bebas pulsa dari Smart Telecom), 088-11-22-33-44, 021-319-222-77 (Jakarta)


1 komentar

Rikza Casssanov said... @ Monday, December 26, 2011 7:49:00 PM

kartu smart saya di blokir, bagaimana cara mengembalikanya supaya tidak di blokir lagi?

Post a Comment