| 24 komentar ]

Profile Kampus

Politeknik Pos Indonesia (Poltekpos) merupakan lembaga pendidikan tinggi vokasional dibawah naungan Yayasan Pendidikan Bakti Pos Indonesia yang merupakan milik PT. Pos Indonesia, didirikan pada tahun 2001 dalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga-tenaga profesional yang memiliki kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan dunia industri.

Kampus Poltekpos berdiri diatas lahan seluas 44.406 M2 dengan luas bangunan 20.930 M2, terletak di daerah Bandung Utara dengan udara yang sejuk serta lingkungan kampus yang bersih.

Dengan fasilitas yang lengkap dan berkualitas serta didukung dengan atmosfir pendidikan yang menyenangkan, Poltekpos bertekad menjadi Perguruan Tinggi terkemuka baik secara nasional maupun internasional.


Profile Kompetensi

Program Studi D3 yang ditawarkan adalah

Logistik Bisnis
(Akreditasi No. 006/BAN-PT/Ak-V/Dpl-III/VI/2005)

Lulusan dari jurusan Logistik Bisnis mempunyai kemampuan menangani pekerjaan dibidang operasional logistik yang mencakup berbagai aspek seperti Ekspor-Impor, Kepabeanan, Distribusi, Transportasi, Warehousing, Cargo & Shipping, Inventory, Purchasing (Procurement), Good Inspections, Logistic Information Service, Perpajakan, Resiko dan Asuransi.

Marketing/Pemasaran
(Akreditasi No. 006/BAN-PT / Ak.V /Dpl-III/2005)

Program studi ini dirancang untuk membekali mahasiswa memasuki dan mengembangkan karier dibidang pemasaran. Sebagai mitra penyedia tenaga profesional trampil bagi industri untuk tenaga marketing, kurikulum dalam program studi ini dirancang dengan melibatkan industri untuk membekali mahasiswa dengan skill dan kompetensi bidang pemasaran yang sesuai untuk kebutuhan industri sebagai pengguna utama lulusan, seperti kemampuan berkomunikasi, lobi dan negosiasi, teknik penyusunan dan presentasi proposal, perancangan iklan, riset pasar, salesmanship, dan aplikasi-aplikasi untuk Customer Relationship Management. Untuk memperkuat kompetensi tersebut mahasiswa juga dibekali dengan skill untuk memanfaatkan teknologi terkini di bidang pemasaran seperti aplikasi database, disain grafis dan multimedia, dan juga aplikasi-aplikasi pemasaran dan bisnis lainnya serta kemampuan berbahasa Inggris dan Mandarin. Pembentukan sikap dan perilaku (soft skill) agar lulusan siap kerja juga dilakukan melalui program-program character building, entrepreneurship, pengembangan diri, dan internship baik di lingkungan kampus maupun bekerja sama dengan industri. Tersedia laboratorium Jurusan yang dilengkapi dengan perangkat-perangkat penunjang praktikum antara lain aplikasiaplikasi untuk periklanan seperti Disain Grafis dan multimedia, TV Tuner, SPSS, simulasi marketing, dan juga simulasi kerja.

Akuntansi
(Akreditasi No. 006/BAN-PT / Ak.V /Dpl-Ill/VI/2005)

Program studi ini dirancang dengan berdasarkan link and match dengan dunia kerja. Dalam rangka membekali lulusan memasuki dunia kerja, mahasiswa diberi kesempatan mengikuti uji kompetensi Brevet Pajak A dan B, Aplikasi Komputer dan Bahasa Inggris serta Work Shop Auditing, dan memperoleh sertifikat dari assosiasi atau lembaga yang berwenang. Kompetensi lulusan, dapat membuat laporan keuangan, menghitung pajak, membuat sistem akuntansi berbasis komputer, dan membantu melakukan audit laporan keuangan sesuai dengan standar pemeriksaan akuntan publik.

Manajemen Informatika
(
Akreditasi No. 007 /BAN-PT /Ak-V/Dpl-III/VI/2005

Program studi ini dirancang untuk menghasilkan ahli madya yang dibekali kemampuan dalam pembangunan, instalasi, pemeliharaan sistem informasi dengan tools terkini berbasis teknologi JAVA dan .NET dan database berbasis ORACLE. Penguasaan infrastruktur teknologi informasi terkini termasuk pengelolaan jaringan komputer dan database, pembangunan web, dan kemampuan interkoneksi beragam sumber informasi melalui jaringan baik fixed line ataupun wireless. Lulusan juga dibekali kemampuan dasar-dasar bisnis dan pengelolaan perusahaanseperti akuntansi, logistik, manajemen, dan juga kewirausahaan. Lulusan juga diharapkan memiliki kemampuan interpersonal dan bekerja sama dalam tim. Kolaborasi antara kompetensi bisnis, teknologi informasi, interpesonal skill ini akan memberikan lulusan Manajemen Informatika kemampuan untuk bersaing dan mengaktualisasikan diri dalam meningkatkan produktivitas dan keunggulan kompetitif perusahaan.

Teknik Informatika
(Akreditasi No. 010/BAN-PT/Ak-V/Dpl-III/VIII/2005)


Program studi Teknik Informatika dirancang untuk memenuhi tuntutan aplikasi Teknologi Informasi di sektor Industri dan Bisnis. Selama Proses belajar mahasiswa dibekali dengan materi-materi yang mendukung penguasaan Teknologi Informasi seperti jaringan komputer wireless, rekayasa perangkat lunak, database, ‘multimedia, sistem keamanan informasi serta teknologi dan aplikasi WAP dan WEB. Seiring dengan perkembangan Teknologi Informasi yang sangat cepat, serta untuk mengantisipasi kebutuhan di masyarakat, lulusan yang dibekali dengan state of the art teknologi informasi, seperti Mobile Content and Apllication serta berbagai aspek hukum dan etika yang berhubungan dengan TI.

Keunggulan yang ditawarkan
  • Kurikulum bersifat implementatif, dirancang sesuai dengan kebutuhan dunia industri
  • Kerjasama industri yang luas untuk internship, recruitment serta kerjasama dengan GTZ Jerman untuk pengembangan pendidikan
  • Kegiatan Mahasiswa untuk menjadi wahana dan sarana pengembangan diri mahasiswa
  • Tenaga Pengajar dari para praktisi dan akademisi yang ahli dibidangnya dengan pendidikan sampai dengan S-3 dari lembaga pendidikan ternama.
  • Uji kompetensi bagi mahasiswa dengan sertifikasi yang diakui dunia industri
  • Program beasiswa dari Poltekpos, Yayasan, Kopertis dan Dikti serta mitra Poltekpos
  • Program internship (magang) untuk menghadapkan mahasiswa langsung pada dunia kerja sehingga lebih siap bekerja.
  • Character building untuk pengembangan soft skill mahasiswa
  • Tenaga ahli dari Jerman untuk membantu mengembangkan pendidikan dn meningkatkan kualitas Politeknik Pos Indonesia.
  • Entrepeneurship (kewirausahaan) agar mahasiswa membuka usaha sendiri atau menjadi wirausahawan profesional

Fasilitas pendidikan :

  • Lab komputer sebagai tempat praktik untuk melengkapi teori-teori yang telah diterima. Lab tersebut terdiri dari Lab. Jaringan, Lab. Sistem Informasi, Lab. Programing, Lab. Aplikasi, Lab. Basis Data, Lab. Multimedia, Lab. Simulasi. dan Lab Dasar.
  • Lab Jurusan untuk kegiatan-kegiatan yang menunjang pembelajaran dalam bidang studi sesuai dengan Jurusan.
  • Lab Bahasa Inggris, yang memungkinkan pengembangan bahasa Inggris mahasiswa untuk berkompetisi dalam lingkungan bisnis global.
  • Ruangan kelas yang cukup representatif, dilengkapi dengan OHP atau LCD. Setiap kelas dibatasi sampai maksimal 45 orang sehingga proses belajar mengajar akan lebih efektif.

Fasilitas penunjang :

Fasilitas penunjang terdiri dari fasilitas untuk olah raga (Gedung Olah Raga = GOR untuk basket, voli, bulu tangkis, dan tenis meja), lapangan olah raga tenis serta panjat dinding, dan masjid kampus. Fasilitas lainnya adalah internet gratis, dan akses perpustakaan yang tidak hanya akses perpustakaan Poltekpos tetapi juga perpustakaan perguruan tinggi lain yang ada kerjasama dengan Poltekpos seperti Unpad atau ITB.

Bagi mahasiswa yang berasal dari luar kota Bandung, dapat memanfaatkan asrama Poltekpos. Asrama yang berjumlah 3 buah yaitu asrama Melati, Anggrek dan Raflesia dapat menampung kurang lebih 800 orang mahasiswa. Namun untuk sementara ini, penggunaan asrama masih dibatasi untuk dua bulan pertama perkuliahan. Ke depan, seluruh mahasiswa diharapkan dapat memanfaatkan asrama ini paling tidak untuk satu semester sekaligus dalam rangka character building (pembentukan karakter) mahasiswa. Setelah itu mahasiswa diharapkan berbaur dengan masyarakat luar untuk belajar bersosiaisasi dan hidup bermasyarakat.

Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2008/2009

Pendaftaran

Jalur PMDK : 14 Januari s/d 30 April 2008
Gelombang I : 1 April s/d 23 Juni 2008
Gelombang II : 24 Juni s/d 9 Agustus 2008

Ujian Saringan Masuk (USM)

Gelombang I : 24 Juni 2008
Gelombang II : 11 Agustus 2008

Pengumuman

Jalur PMDK : 5 s/d 7 Mei 2008
Gelombang I : 26 Juni 2008
Gelombang II : 13 Agustus 2008

HER/Registrasi

Jalur PMDK : 7 Mei s/d 15 Juli 2008
Gelombang I : 26 Juni s/d 9 Agustus 2008
Gelombang II : 13 s/d 23 Agustus 2008

Biaya Studi

SPP : Rp. 1.500.000
Biaya Variabel : Rp. 40.000/sks (jam mata kuliah) dan Rp. 55.000/sks lab. komputer
Biaya Bangunan : Rp. 3.500.000 (dibayar 1x semasa studi, atau bisa dicicil 3x dalam 3 semester
Pakaian seragam: Rp. 350.000 (dibayar pada waktu pendaftaran ulang)
Character Building: Rp. 350.000 (dibayar pada waktu pendaftaran ulang)
Sukarela : Minimal Rp. 750.000

Pendaftaran

Jalur PMDK

Syarat pendaftaran dan formulir pendaftaran dapat diperoleh disekolah masing-masing

Jalur Reguler

Syarat pendaftaran
Membeli formulir pendaftaran seharga Rp. 125.000
Menyerahkan pas foto ukuran 3x4 cm berwarna (2 lembar)
Formulir diserahkan langsung atau dikirim melalui pos ke Sekretariat Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Pos Indonesia

Materi Ujian

Matematika dan Bahasa Inggris

Pendaftaran Jarak Jauh

Pendaftaran melalui website Politekpos di www.poltekpos.ac.id

Catatan : 25 Lulusan terbaik dijamin diterima bekerja di PT. Pos Indonesia

Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi

Kampus Politeknik Pos Indonesia
Jl. Sari Asih No. 54 Bandung 40151
Telp. 022-2009562, 022-2009570 fax : 022-2009568
email : pmb@poltekpos.ac.id
SMS : 0812-202-8854














Selengkapnya...

| 0 komentar ]

PT PLN (Persero) P3B Sumatera membuka kesempatan bagi Generasi Muda untuk bergabung dan mengembangkan karir sebagai :

  1. TEKNISI PEMELIHARAAN/OPERATOR GARDU INDUK/DISPATCHER (OPHAR/DISPATCHER)
  2. PELAKSANA ADMINISTRASI (ADM)

PERSYARATAN :
A. TEKNISI PEMELIHARAAN/OPERATOR GARDU INDUK/DISPATCHER (OPHAR/DISPATCHER)
1. Jenis Kelamin : Pria, belum menikah.
2. Usia : Maksimal 23 Tahun (Kelahiran tahun 1985 dan setelahnya).
3. Tinggi Badan : Minimal 160 Cm.
4. Berat badan : Proporsional dengan tinggi badan.
5. Sehat jasmani rohani untuk melaksanakan fungsi sebagai Teknisi Pemeliharaan/Operator Gardu Induk/Dispatcher, bebas narkoba, tidak berkacamata dan tidak menderita epilepsi.
6. Tidak bertato dan tidak ditindik/bekas tindik telinganya atau anggota tubuh lainnya.
7. Pendidikan :
a. Siswa yang masih menjalani pendidikan di kelas 3 atau kelas 12 pada SMA/SMU Jurusan IPA dan
b. SMK Jurusan Listrik (arus kuat/ketenagalistrikan).
c. Lulusan SMA/SMU Jurusan IPA atau SMK Jurusan Elektro (arus kuat/ketenagalistrikan).
8. Nilai Rapor/Transkrip kelas 2 & 3 atau kelas 11 & 12 yang dilegalisir :
a. Matematika nilai minimal 6 (enam) untuk semua jurusan.
b. Ilmu Listrik nilai minimal 7 (tujuh) untuk SMK Teknik Listrik (arus kuat/ketenagalistrikan).
c. Fisika nilai minimal 7 (tujuh) untuk SMA/SMU IPA.
9. Bersedia mengikuti pendidikan ikatan dinas selama 1 (satu) tahun dan tidak menikah dalam masa pendidikan

B. PELAKSANA ADMINISTRASI (ADM)
1. Jenis Kelamin : Pria/Wanita, belum menikah.
2. Usia : Maksimal 23 Tahun (Kelahiran tahun 1985 dan setelahnya).
3. Sehat jasmani dan rohani untuk melaksanakan fungsi sebagai Pelaksana Administrasi, bebas narkoba, tidak menderita epilepsi dan tidak bertato.
4. Khusus untuk Pria tidak ditindik/bekas tindik telinganya atau anggota tubuh lainnya.
5. Pendidikan minimal Diploma 1 (D1) Non Teknik dan Non Akuntansi.
6. Dapat mengoperasikan program komputer (microsoft office).

Cara mengajukan lamaran dan tahapan seleksi kunjungi www.p3b-sumatera.co.id silahkan download brosurnya disini
Selengkapnya...

| 12 komentar ]

Berikut kami sampaikan informasi tambahan tentang produk Ceria dari PT. Sampoerna Telekom Indonesia (STI).

Coverage Area (Jangkauan Ceria)

Semenjak berdiri sampai dengan tahun 2008 Ceria sudah beroperasi di 9 Propinsi yaitu : Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Lombok dan pada tahun 2008 ini akan menambah coverage areanya di Propinsi Nangroe Aceh Darussalam (NAD), Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bengkulu, DKI Jakarta, Jawa Barat, Madura dan Sumbawa.

Benefit yang ditawarkan telepon Ceria :

  1. Harga Telepon Ceria yang terjangkau yaitu hanya Rp. 199.000,- Anda sudah memiliki telepon Ceria berbentuk model handphone.
  2. Tarif flat sesama pelanggan Ceria diseluruh Indonesia yaitu Rp. 100/menit (belum termasuk PPN).
  3. Sinyal Paling kuat di Pedesaan berkat teknologi yang dipakai pada pemancar sinyal Ceria. 1 BTS diperkirakan bisa menjangkau wilayah radius 50 km pada spektrum 450 Mhz.
  4. Isi ulang Ceria sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Voucher isi ulang ceria tersedia dalam bentuk voucher fisik nominal 5.000, 10.000, 20.000, 25.000, 50.000, 100.000. Masa Aktif lebih panjang.
  5. Fitur telepon rumah Ceria sekaya fitur handphone, bisa dipakai sms, menyimpan phonebook 250 nomor, ganti ringtones, menggunakan baterai, melihat identitas penelepon (caller id dan fitur-fitur istimewa lainnya.
  6. Telepon rumah ceria tanpa abonemen. Tidak ada biaya bulanan dan bisa diatur sesuai pemakaian berkomunikasi pelanggan.
  7. Instalasi telepon rumah ceria sangat mudah dan tidak memakan waktu lama untuk kring.
  8. Kualitas telepon Ceria bergaransi 12 bulan langsung dari Ceria.
  9. Sistim Single Number, nomor telepon Ceria bisa dipakai diseluruh wilayah jangkauan Ceria di Indonesia tanpa perlu mengganti kartu telepon. Dengan kata lain sistim penomoran telepon tidak mengenal sistim regionalisasi.
Tarif Panggilan Ceria

  • Panggilan sesama Ceria ke seluruh Indonesia jam 22:00-06.59 = Rp. 100, jam 07.00-21:50 : Rp. 100,-
Ceria Ke PSTN
  • Lokal jam 22:00-06.59 = Rp. 600, jam 07.00-21:50 : Rp. 600,-
  • SLJJ Provinsi Anda jam 22:00-06.59 = Rp. 750, jam 07.00-21:50 : Rp. 1.500,-
  • SLJJ Indonesia jam 22:00-06.59 = Rp. 1.500, jam 07.00-21:50 : Rp. 2.000,-
Ceria Ke Seluler Lain
  • Lokal jam 22:00-06.59 = Rp. 1.000, jam 07.00-21:50 : Rp. 1.000,-
  • SLJJ Provinsi Anda jam 22:00-06.59 = Rp. 1.250, jam 07.00-21:50 : Rp. 1.750,-
  • SLJJ Indonesia jam 22:00-06.59 = Rp. 1.500, jam 07.00-21:50 : Rp. 2.000,-
Tarif Internasional mulai dari Rp. 4.000 sampai dengan Rp. 11.500*

*Untuk keterangan lebih lanjut tentang tarif internasional silahkan hubungi Call Center (021) 7975 8888 atau 878/888 dari Kartu Ceria Pelanggan.
  • Tarif promosi diatas belum termasuk PPN dan dapat berubah-ubah sewaktu-waktu.
  • Tarif percakapan ke sesama Ceria dihitung per menit
  • Tarif Percakapan ke non Ceria dihitung : a. 6 detik pertama dihitung per detik dan b. Detik ke7 dan selanjutnya dihitung per menit.
  • Tarif SMS : Rp. 200/SMS ke seluruh nomor telepon di Indonesia.
Handset Ceria
  • C-110, display 65.000 warna, polyphonic ringtones, waktu bicara hingga 180 menit, bandrol harga Rp. 299.000.
  • C-260e, display 65.000 warna, polyphonic ringtones, waktu bicara hingga 150 menit, bandrol Rp. 299.000.
  • C-210, polyphonic ringtones, waktu siaga 150 menit, waktu bicara hingga 150 menit, bandrol Rp. 199.000.
  • N-160, polyphonic ringtones, waktu siaga 180 menit, waktu bicara hingga 150 menit, bandrol Rp. 199.000.
  • ETS 2028, sejenis telepon rumah dengan fitur handphone, pilihan ringtones, terima dan kirim sms, handsfree-panggilan tanpa mengangkat telepon, Caller ID- melihat identitas penelepon.
Kantor Cabang/Perwakilan Ceria PT. Sampoerna Telekom Indonesia :
  • Lampung : Jl. Raden Intan No 144/88 Enggal, Bandar Lampung 35117 Telp. (0721) 255148
  • Bali : Jl. P.B. Sudirman No. 2B Denpasar - Bali 80232, Telp. (0361) 246066
  • Lombok : Jl. Raya Pejanggik No. 40-42 Mataram-NTB 83234, Telp. (0370) 632670.
  • Sumsel : Palembang Square Mall Blok R-121, Kampus POM IX, Palembang, Telp. (0711) 380091.
  • Jambi : Kompleks Ruko Abadi No. 11 Blok C, Jambi Telp. (0741) 7552886
  • Riau : Jl. Sudirman Square Blok A3 dan A3A, Jl. Jend. Sudirman Pekanbaru, telp. (0761) 34234.
  • Jawa Tengah : Jl. M.T. Haryono No. 970, Ruko Metro Plasa Blok A5 & A6, Peterongan , Semarang, Telp. (024) 86454207/86454208.
  • Yogyakarta : Perum Casa Grande Ruko No. 38, Pugeran Maguwoharjo Depok, Sleman - Yogyakarta, Telp (0274) 871039/871299/871288.
  • Jawa Timur : Ruko Kav. 30-32 Blok E, Jl. Raya Gubeng - Surabaya. Telp. (031) 5012700




Selengkapnya...

| 1 komentar ]

BNI Internet Banking adalah fasilitas layanan transaksi perbankan melalui jaringan internet selama 24 jam 7 hari seminggu, bagi Nasabah BNI yang menginginkan kemudahan bertransaksi perbankan baik dari Personal Computer, Laptop, Notebook maupun PDA, kapan dan dimanapun berada.

Cara menjadi Pengguna BNI Internet Banking

  1. Melakukan Registrasi menggunakan BNI Card Anda (termasuk BNI Card Kartu Mahasiswa, Kartu Pegawai/Anggota dan BNI Syariah Card) di BNI ATM melalui menu "Registrasi E-Channel" dan buat 6 angka PIN Registrasi BNI Internet Banking.
  2. Melakukan Aktivasi BNI Internet Banking, dengan cara :
  • Akses Layanan BNI Internet Banking Personal melalui www.bni.co.id
  • Untuk pengguna baru ikuti panduan "Jika Anda sudah registrasi BNI Internet Banking via ATM, silahkan klik di SINI untuk aktivasi".
  • Masukan 16 angka nomor yang tercantum pada BNI Card dan PIN Registrasi BNI Internet Banking Anda.
  • Baca dengan teliti Syarat dan Ketentuan BNI Internet Banking dan beri Tickmark pada kotak persetujuan.
  • Buat User ID dan Password Anda sesuai dengan ketentuan format yang ditetapkan

Langkah selanjutnya
  1. Gunakan User ID dan Password untuk Login pada Layanan BNI Internet Banking dan langsung dapat melakukan transaksi non finansial seperti informasi saldo & mutasi rekening.
  2. Untuk bisa melakukan transfer dana, membayar tagihan dan transaksi finansial lainnya, Anda harus memiliki BNI eSecure yaitu alat pengaman tambahan (token) untuk menghasilkan kombinasi angka yang selalu berubah (Dynamic PIN).
Cara memperoleh BNI eSecure
  1. Pada layar aplikasi BNI Internet Banking pilih menu "Administrasi" -> Registrasi BNI eSecure" (cetak/catat no Referensi Pemesanan BNI eSecure).
  2. Pilih Area dan Kantor Cabang BNI Internet Banking (sesuai pilihan dilayar) untuk mengambil BNI eSecure Anda.
  3. Setelah 10 hari kerja, BNI eSeceure bisa diambil di Cabang BNI yang Anda pilih, dengan membawa Buku Tabungan, BNI Card, Kartu Identitas yang masih berlaku dan No. Referensi Pemesanan BNI eSecure.
  4. Lakukan Aktivasi BNI eSecure Anda melalui Layanan Internet Banking sesuai dengan petunjuk pada layar Layanan.
Jenis Transaksi di BNI Internet Banking

Transaksi Non Finansial
  • Informasi saldo seluruh rekening yang Anda miliki dalam 1 CIF (Customer Information File) berupa Tabungan, Giro, Deposit dan Pinjaman.
  • Informasi mutasi rekening (30 transaksi atau 1 bulan terakhir).
Transaksi Finansial
  • Transfer Dana Antar Rekening BNI
  • Pembayaran Tagihan : Kartu Kredit (BNI, Standard Chartered, HSBC, GE Finance, ANZ, NIAGA, ABN AMRO, Permata, Danamon), Telkom (Telepon, Flexi Classy, Speedy) seluruh kode area di Indonesia, Kartu Halo, Xplor, Matrix, Starone, Listrik PLN (wilayah Jawa Barat, Banten, Kaltim, dan segera akan menyusul daerah Sumbar, Jateng & DIY, Sulut, Sulteng & Gorontalo dan Kalbar).
  • Pembelian Voucher Prabayar : Simpati, As, XL Bebas dan Jempol, IM3, Mentari, StarOne, Flexi Trendy, Fren, Esia dan 3 (Three).
  • Pembelian Tiket Airline : Garuda, Lion Air, Mandala Airlines
  • Pembayaran Biaya Pendidikan (Student Payment Center) : ITB, Trisakti, Unpad, UNS, Unibraw, USU, Unsri, UNJ, UPN Jogya, UKDW, Unib, UNY, UPI, UM, Unsoed, ITN, Unimed, Unnes, UIN Sunan Kalijaga, Poltek Sriwijaya, Poltekes, Poltek Malang, dan lain-lain.
    Periode Pembayaran hanya dilakukan sesuai dengan ketentuan dari masing-masing perguruan tinggi.
Catatan : Jenis Transaksi Transfer, pembayaran dan pembelian akan terus bertambah untuk kemudahan Nasabah.

Tarif Layanan BNI Internet Banking
  1. Transfer Dana : Bebas Biaya
  2. Pembayaran Tagihan : Bebas Biaya
  3. Pembayaran Tagihan PLN : Rp. 2.000
  4. Pembelian Voucher Prabayar : Bebas Biaya
  5. Pemesanan BNI eSecure (hanya dibebankan 1 kali diawal pendaftaran) : Rp. 10.000
Catatan : Tarif Layanan BNI Internet Banking dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan

Limit Transaksi BNI Internet Banking
  • Transfer Antar Rekening BNI : Rp. 100.000.000
  • Isi Ulang Pulsa : Rp. 2.000.000
  • Pembayaran Tagihan : Bebas/Sesuai Keinginan Nasabah
Nominal Yang Tersedia Untuk Pembelian Voucher Prabayar (dalam ribuan)
  • Simpati : 50, 150, 200, 300, 500, 1.000
  • Kartu AS : 50, 150
  • Mentari : 50, 100, 200, 300, 500
  • XL Bebas (Reguler dan Xtra) : 25, 75, 100, 150, 200, 300
  • Kartu Jempol : 35, 100
  • Star One : 100, 200, 300, 500
  • IM3 : 100, 200, 300, 500
  • 3 (Three) : 30, 50, 100, 150, 300, 500
  • FREN : 50, 100, 150, 200, 300, 350, 500
  • Flexi Trendy : 50, 100, 150, 200, 250, 350, 500
  • ESIA : 25, 50, 100, 150, 100
Catatan : Jika PIN BNI eSecure salah 3x berturut-turut akan terblokir otomatis dan untuk menggunakan kembali Anda harus menghubungi BNI Call untuk mereset dan meminta PUK kembali dengan verifikasi data Anda terlebih dahulu oleh Customer Service BNI.

Untuk Informasi lebih lanjut silahkan hubungi Kantor Cabang BNI terdekat atau BNI Call di (021) 5789 9999 atau 68888 dari ponsel.








Selengkapnya...

| 0 komentar ]

UNV PROVINCIAL FINANCE ASSOCIATE (NATIONAL)

Location : 1 position in each province ( please indicate your preference location in your application), INDONESIA
Application Deadline : 02-Apr-08
Type of Contract : Other
Languages Required : English
Expected Duration of Assignment : 1 year




Background


Brief Project Description: UNDP Indonesia will provide support to strengthen the capacity of the Ministry of Health as the Principal Recipient (PR) to manage the Global Fund to fight AIDS, Tuberculosis and Malaria grants in Indonesia for 2008.

This UNDP Indonesia’s support aims to strengthen the capacity of the PR to ensure the full and successful implementation of the remaining GFATM grants in Indonesia for AIDS, TB and Malaria. As an interim arrangement and to give the PR the necessary time to strengthen its internal mechanisms and capacities, UNDP will support the PR in fund management and financial reporting oversight, as well as provide capacity development services to national institutions, sub-recipients and other related stakeholders.

UNDP will provide capacity development services to the PR in the areas of financial management procurement, and human resource management. This arrangement is of a temporary time-bound nature and a detailed transition/exit strategy for UNDP support is envisaged. The UNDP support services are part of a joint effort by the UN Country Team to support the Government of Indonesia in the successful implementation its GFATM grants.

Host Agency/Host Institute: UNDP

Duties and Responsibilities

The Provincial Finance Associate will report to the Head of Provincial Department of Health (DOH). He/she will be responsible to assist the Provincial Project Office (PPO) team in all aspects of finance, management and capacity building of local partners within the Provincial DOH. He/she will collaborate closely with the Project Management Unit (PMU) team in the Ministry of Health across the three components (AIDS, TB and Malaria).

His/her responsibilities include:

  • Coordinating day to day financial implementation and reporting;
  • Coordinate with project staffs to cover financial management and reporting; audit and financial monitoring and evaluation needs for project;
  • Assist the project office in province level for joint planning meetings involving local partners in developing an annual work plan and budget;
  • Assist the project office in province level to develop quarterly reports and plan that includes expenditure plans based on the agreed annual work plan together with the Project Managers.
  • See to that advance requests from project in province level are processed effectively upon satisfactory submission of financial report from the previous quarter;
  • Cooperates with the Project team in province level in the evaluation of project financial performance in delivering individual outputs in relation to the requested advance and budget of activities;
  • Monitor financial performance of district level and conduct capacity building regularly;
  • Establish and maintain a systematic filing system of key documents (in hard copy and soft copy) in line with audit requirements;
  • Liaise with the Procurement Divisions of any financial and procurement matters faced by the projects in province level to seek solution;
  • See to the conduct of project audit and ensure access by auditors to project documentation, personnel and institutions involved, and ensure that audit recommendations are compiled and followed up;
  • Establish administrative systems and procedures in province level to be consistent with the Project Implementation Manual (PIM) from the Ministry of Health, for the guidance of project staff, consultants and subcontractors;
  • Maintain an active file of all personnel, consultants and subcontractors under the project in province level;
  • Prepare and consolidate the travel plan, and procurement plan for the project in province level to be in harmonized with central level;
  • Maintain an updated inventory of all supplies and equipment and prepare guidelines for the proper use and maintenance of office equipment and properties to be in line with both MOH and GFATM regulation;
  • Make arrangements for the logistical requirements in training, workshops, and other project activities;
  • Performs other duties as requested
Competencies

Promotion of Volunteerism

As a UNV volunteer, you are expected to promoting volunteerism and/or engaging in volunteering activities. As such you are encouraged to:

  • Strengthen your knowledge and understanding of the concept of volunteerism by reading relevant UNV and other publications and taking active part in UNV activities;
  • Get acquainted with traditional and/or local forms of volunteerism in the host community;
  • Network and build relationships with local organizations, groups or individuals and support and/or participate in local volunteering initiatives;
  • Encourage and mobilize co-workers, fellow UNV volunteers and members of the local community to play an active part in the development of their community;
  • Contribute articles/write-ups on field experiences and submit for UNV publications/websites, newsletters, press releases, etc.;
  • Initiate and/or participate in local volunteer groups. Assist them in submitting stories, experiences to the World Volunteer Web site;
  • Promote or advise local groups in the use of OV (online volunteering), or encourage relevant local individuals and groups to use OV whenever technically possible.
Required Skills and Experience

For this position, a candidate is normally expected to have:

  • Minimum graduate degree in accounting, with specialized training in audit, accounting and finance preferred;
  • Minimum 5 (five) years of increasingly responsible experience in finance/accounting, and administration and auditing;
  • Familiar with Finance/Accounting, HR and procurement rules and regulations of UNDP and government of Indonesia;
  • Working knowledge of IT applications, such as MS Word, Excel, Power Point and Internet;
  • Strong motivation and good team player;
  • Willing to travel as required;
  • Ability to work under pressure and handle multiple concurrent activities;
  • Very good communication and interpersonal skills.
This post is a UNV volunteer assignment based on the values of free will, commitment, engagement and solidarity, which are the foundations of volunteerism. The volunteer will receive a Volunteer Living Allowance (VLA) per month of Rupiahs 4,000,000 Rupias plus medical Insurance. If the volunteers will work in a province which is not their residence, they will receive in addition to the monthly living allowance and medical insurance, around Rupiahs 4.000.000 as settling-in-grant.

Untuk keterangan lebih lanjut dapat dilihat di UNDP Jobs dan apply online silahkan klik disini


Selengkapnya...

| 0 komentar ]

Setiap hari, setiap waktu kita selalu melihat musibah dan bencana dimana-mana, seperti banjir, tanah longsor, iklim dan cuaca yang tidak menentu, yang membuat alam tidak bersahabat lagi dengan manusia.

Bukan hanya korban harta benda saja, ribuan nyawapun sudah menjadi korban karena musibah tersebut. Beberapa gerakan penyelamatan lingkungan sudah mulai dicanangkan seperti Gerakan Indonesia Menanam, Gerakan Rehabilitasi Lahan Nasional, Gerakan Cinta Lingkungan dan gerakan-gerakan terkait lainnya. Gerakan yang baru dicanangkan maupun sedang berjalan memang belum bisa langsung berdampak untuk jangka pendek, namun kita baru merasakannya jika gerakan tersebut sukses setelah beberapa tahun ke depan.


Fokus pembahasan kali adalah menangani bencana banjir dan tanah longsor di Indonesia, jika kita menilik dari amanat Undang-undang No. 41 Tahun 1999 tentang Undang-Undang Kehutanan seperti dalam Pasal 18 dijelaskan bahwa :

(1) Pemerintah menetapkan dan mempertahankan kecukupan luas kawasan hutan dan penutupan hutan untuk setiap daerah aliran sungai, dan atau pulau guna optimalisasi manfaat lingkungan, manfaat sosial, dan manfaat ekonomi masyarakat setempat.

(2) Luas kawasan hutan yang harus dipertahankan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) minimal 30% (tiga puluh persen) dari luas daerah aliran sungai dan atau pulau dengan sebaran yang proporsional.

Kemudian dalam pasal 50 UU No. 41 Tahun 1999 juga memuat tentang ketentuan-ketentuan yang termaktub dalam ayat 3

1) Setiap orang dilarang merusak prasarana dan sarana perlindungan hutan.

(2) Setiap orang yang diberikan izin usaha pemanfaatan kawasan, izin usaha pemanfaatan jasa lingkungan, izin usaha pemanfaatan hasil hutan kayu dan bukan kayu, serta izin pemungutan hasil hutan kayu dan bukan kayu, dilarang melakukan kegiatan yang menimbulkan kerusakan hutan.

(3) Setiap orang dilarang:

  1. Mengerjakan dan atau menggunakan dan atau menduduki kawasan hutan secara tidak sah;
  2. Merambah kawasan hutan;
  3. Melakukan penebangan pohon dalam kawasan hutan dengan radius atau jarak sampai dengan:
  1. 500 (lima ratus) meter dari tepi waduk atau danau;
  2. 200 (dua ratus) meter dari tepi mata air dan kiri kanan sungai di daerah rawa;
  3. 100 (seratus) meter dari kiri kanan tepi sungai;
  4. 50 (lima puluh) meter dari kiri kanan tepi anak sungai;
  5. 2 (dua) kali kedalaman jurang dari tepi jurang;
  6. 130 (seratus tiga puluh) kali selisih pasang tertinggi dan pasang terendah dari tepi pantai.
Selain kawasan yang harus dilindungi selain yang disebutkan tersebut masih ada beberapa kawasan yang harus dijaga dan dilindungi fungsinya seperti :

  1. Kawasan hutan yang mempunyai kelerengan, kepekaan jenis tanah dan intensitas hujan dengan skoring sama dengan dan atau lebih besar dari 175 sesuai Keputusan Menteri Pertanian Nomor 837/Kpts/Um/II/1980 tentang Kriteria dan tata Cara Penetapan Hutan Lindung.
  2. Kawasan hutan dengan kelerengan lebih dari 40% dan atau dengan kelerengan lebih dari 15% untuk tanah yang sangat peka terhadap erosi.
  3. Kawasan hutan dengan ketinggian sama dengan atau lebih besar dari 2.000 (dua ribu) meter dari permukaan laut.
  4. Kawasan hutan bergambut di hulu sungai dan rawa dengan ketebalan lebih dari 3 (tiga) meter.
  5. Buffer zone atau kawasan penyangga hutan lindung dan atau kawasan hutan konservasi.
  6. Kawasan pelestarian plasma nutfah.
  7. Kawasan perlindungan satwa liar.
  8. Kawasan cagar budaya dan atau ilmu pengetahuan.
  9. Kawasan rawan terhadap bencana alam.
Dari uraian diatas kiranya sudah bisa memberikan gambaran kepada kita arti penting dari perlindungan terhadap eksistensi kawasan tersebut ditengah kehidupan kita yang sebagian besar masih hidup dalam himpitan ekonomi, karena itu diperlukan peran aktif dan partisipasi antara masyarakat dan pemerintah.

Aplikasinya dilapangan untuk menjaga kawasan-kawasan tersebut sangatlah susah, seperti kita jumpai
  • Lereng-lereng curam dipakai untuk bercocok tanam maupun bertempat tinggal
  • Kawasan rawan banjir tetap dihuni meskipun pemerintah sudah menyediakan relokasi.
  • Kanan-kiri sungai dihuni kawasan pemukiman baik perumahan maupun pemukiman kumuh.
  • Kanan-kiri waduk menjadi tempat tinggal masyarakat.
  • Tepian Pantai menjadi perumahan dan tempat tinggal masyarakat.
  • Kondisi hutan seperti diPulau Jawa belum mencapai 30% dari total jumlah daerah aliran sungai dan pulau sebagaimana yang disebutkan dalam amanat UU No. 41 Tahun 1991, jadi tidak heran di Pulau Jawa sering mengalami musim kemarau yang lama dan musim banjir.
Oleh karena itu dengan semangat apapun kita harus selalu menjaga minimal kawasan-kawasan tersebut agar tetap dilindungi dan tetap berfungsi dengan baik sebagai hidro-orologi, pengatur sistim tata air dan pengatur kesuburan tanah, sekaligus pencegah bahaya longsor maupun abrasi pantai.

Gerakan ataupun kampanye sekecil apapun jika dimulai dari diri kita dan kemudian diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat akan dapat meminimalisir musibah banjir dan tanah longsor yang ada. Kegiatan seperti membuat sumur resapan, melancarkan selokan-selokan air, membuang sampah tidak sembarangan, menanam pohon dilingkungan rumah, meskipun nilainya kecil namun jika dilakukan secara serentak akan menimbulkan dampak yang cukup signifikan terhadap kelangsungan hidup kita.

Untuk itu diperlukan gagasan semacam Gerakan Kampanye Anti Banjir dan Bencana Nasional (KABBAN) secara spesifiknya menyangkut masalah banjir, tanah longsor dan abrasi pantai, dan semboyan mulai dari diri sendiri, mulai saat ini dan mulai secara bersama-sama. Stop Banjir, Stop Tanah Longsor dan Stop Abrasi Pantai.

Selengkapnya...

| 0 komentar ]

This is a new tool green campaign for to how know the time visitors spend at your site and then estimate how much carbon dioxide is expended in powering the personal PCs and servers involved.

CO2Stats Basic is a free tool that makes your website environmentally friendly. Whenever people view your web site or blog, they use electrically-powered computers and servers. To create electricity, power companies must burn fuels that emit carbon dioxide into the atmosphere and cause global warming. CO2Stats monitors how much electricity is being used to power your site, and then it "offsets" the emissions by investing in renewable energy projects that help to counteract global warming. Our offsets are funded by advertising sponsors who are committed to making the Internet more environmentally friendly.

According to Enza Wenzel says at webware.com "How green is your Web site? CO2Stats will add up the time visitors spend at your site and then estimate how much carbon dioxide is expended in powering the personal PCs and servers involved".

The CO2Stats widget can be added to a Web site or blog just by cutting and pasting some code. Based upon visitor traffic, the service's ticker will count the carbons and then pay the equivalent in offsets to Sustainable Travel International. That nonprofit funds renewable energy and development in the developing world, in addition to green power projects in North America.

Know you can place the widget and every time you can show how much carbon dioxide is expend by your website. If you are interested in the green campaign you can click at my widget at bottom sidebar don't worry no anything refferall it's all free. Selengkapnya...

| 0 komentar ]

Seperti diberitakan dalam surat kabar Tribun Pekanbaru hari Kamis, 20 Maret 2008 bahwa pada Tahun 2008 Dinas Kesehatan Provinsi akan mengadakan Tes Penerimaan Bidan PTT dengan kuota sebanyak 475 orang yang terdiri dari 157 orang Bidan PTT untuk desa biasa dan 318 orang untuk desa terpencil.
Pengumuman seleksi ini menurut Humas Diskes Propinsi Riau dr. Burhanudin Agung telah disebarkan jauh-jauh hari ke masing-masing Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota di Propinsi Riau. Namun diumumkan ke media baru-baru ini dengan alasan supaya masyarakat tidak menduga adanya penyimpangan mengenai proses penerimaan ini.


Berikut data kuota Bidan Desa di Propinsi Riau Tahun 2008
















































































Kabupaten /Kota Desa Biasa
Desa Terpencil Jumlah
Kampar 8 12 20
Siak 9 3 12
Rohul 11 16 27
Inhil 55 51 106
Bengkalis 11 58 69
Rohil 11 10 21
Inhu 23 45 68
Kuansing 15 106 121
Dumai 7 9 16
Pelalawan 7 8 15
Pekanbaru 0 0 0
Total 157 318 475



Persyaratan
  • Surat Keterangan Penncari Kerja atau Kartu Kuning
  • Asli surat keterangan sehat terbaru dari dokter pemerintah
  • Fotocopy ijazah profesi kebidanan yang telah dilegalisir asli
  • Fotocopy KTP/domisili yang disahkan oleh pejabat pemerintah yang berwenang (legalisir asli RT/RW/Lurah/Camat)
  • Pas Foto
  • Surat Keterangan Berkelakuan Baik dari Kepolisian
Pendaftaran dan Testing

Pendaftaran terakhir hari Selasa 25 Maret 2008 dan untuk Tes tertulis diselenggarakan serentak pada hari Rabu tanggal 26 Maret 2008 dimasing-masing Kabupaten/Kota lingkup Propinsi Riau.

Untuk info lebih lanjut silahkan menghubungi Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota terdekat.
Selengkapnya...

| 0 komentar ]

Menjelang Libur Panjang karena hari libur Nasional pada tanggal 20-21 Maret 2008 Bank BCA melalui websitenya mengumumkan proses maintenance terhadap layanan Klikbca Individu :



"Sedang Dalam Proses Maintenance

Terima kasih atas kepercayaan Anda menggunakan layanan KlikBCA Individu untuk melakukan berbagai transaksi perbankan Anda.
Seiring dengan komitmen kami untuk terus meningkatkan layanan, maka kami akan melakukan pemeliharaan sistem KlikBCA Individu yang akan berlangsung pada hari Kamis, 20 Maret 2008.
Selama proses pemeliharaan sistem tersebut, fasilitas KlikBCA Individu tidak dapat digunakan.
Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini.

Under Maintenance
Thank you for trusting and using KlikBCA Individual service for your banking transactions.
For your convenience, there will be mandatory maintenance processes to be conducted on March 20th, 2008.
During KlikBCA Individual system maintenance, KlikBCA Individual can not be accessed.
We apologize for all the inconveniences caused by this maintenance."

Tidak hanya fasilitas Internet Bankingnya tetapi M-BCA juga mengalami maintenance.




Selengkapnya...

| 0 komentar ]

According to Wikipedia Tablature (or Tabulatur) is a form musical notation, which tells the players where to place their fingers on a particular instrument rather than which pitches to play.
While today tablature is commonly used in notating rock and pop music.

The site guitar tabs was one of the sites one of the provider of the service tabs that featured all tabs guitar online. The featured tabs guitar online provided tab guitar from the famous musician the world completely, the tabs submitted by users and also premium guitar world tabs. Among them Nirvana Guitar Tabs and Beatles Guitar Tabs.


Moreover was provided also by facilities for the lover/submitter that hobby played the guitar tu put forward his skill only enough with sent/submit tab the video through youtube, and the other submitter/visitor will give vote to the guitar players tab that was registered.

Truly an interesting service that was not encountered at the other place. However to acces website this seldom was needed by patience if our internet connection low, was caused this provided video facilities and loading the text tabs guitar that was moderate heavy, but if your internet connection was good of the same class HSDPA/3G did not become the problem

Truly an interesting service that was not encountered at other place.
However to access website this seldom was needed by patience if our internet connection low, was caused this provided video facilities and loading the text tab guitar that was moderate heavy, but if your internet connection was good of the same class HSDPA/3G did not become the problem.



Selengkapnya...