| 0 komentar ]

Pasar telepon seluler di Indonesia semakin gegap gempita. Tak hanya di segmen CDMA tapi juga di GSM. Pasar seluler di jaringan GSM kembali dimeriahkan oleh hadirnya operator baru yaitu AXIS yang memperkenalkan diri sebagai pemain baru.


AXIS sebenarnya bukan pemain yang benar-benar baru seperti Three namun merupakan reinkarnasi dari produk seluler yang dikelola PT. Natrindo Telepon Seluler dengan nama Lippo Telecom, anak perusahaan Lippo Group di Jawa Timur yang seluruh sahamnya dijual kepada investor baru.

Tetapi kehadiran AXIS menjadi menarik karena setelah sahamnya dimiliki investor baru dari Timur Tengah dan Malaysia, AXIS bertekad menjadi pemain nasional seluler GSM yang disegani.


Gebrakan awalnya, AXIS membuka jaringan di Jawa Timur, pasar lamanya selama ini dan Jawa Barat dan akan segera disusul pasar lainnya di DKI Jakarta, Jawa Tengah, Yogyakarta sampai keluar Jawa. Rebranding Lippo Telecom menjadi AXIS pertama kali dikenalkan ke pasar Jawa Timur ditandai dengan peresmian pusat layanan konsumen pertama yang berlokasi di Word Trade Center di Surabaya.

Pengenalan ini kemudian diperluas dengan pengoperasian secara resmi 200 Base Transceiver Station (BTS) diwilayah Jawa Barat yang mencakup daerah Bandung, Cimahi, Garut, Subang, Purwakarta dan Cianjur menjelang akhir Maret Lalu. Dengan didukung dua investor utama Saudi Telecom Company dan Maxis Malaysia, AXIS siap bertarung diketatnya pasar seluler.

Presiden Direktur Axis Erik Aas menyatakan, pihanknya siap bersaing dengan pemain lama (incumbent) yang sudah lebih dulu eksis di jalur GSM maupun CDMA. Kiatnya dengan menyediakan solusi komunikasi yang terjangkau dan dengan kualitas sinyal, servis yang bagus. Kami menginvestasikan dana 500 juta dolar AS agar bisa memberi nilai tambah bagi perekonomian Indonesia sekaligus menyediakan kesempatan kerja yang lebih luas" kata Erik disela Acara peluncuran Axis di Bandung, sekitar sepekan lalu.

Untuk bersaing Erik menyatakan pihaknya menawarkan tarif yang transparan dan layanan yang berfokus pada konsumen. Paket yang kompetitif membuat pelanggan dapat menikmati layanan komunikasi yang berkualitas tinggi dengan harga terjangkau."Tanpa syarat dan ketentuan yang kita sembunyikan" ujarnya. Ditambahkan Erik, tarif layanan yang tanpa tambahan pajak serta biaya atau kewajiban jawab lainnya akan semakin memanjakan konsumennya dengan beberapa keuntungan lebih dibanding operator GSM lainnya.

Axis saat ini sedang memberlakukan tarif promo yang berlaku hingga 31 Mei 2008. Dalam zona AXIS, konsumen bisa menikmati tarif istimewa yang berlaku sejak pertama kali penggunaan.

Tarif AXIS

  • Tarif SMS Rp. 60/SMS ke seluruh operator
  • Biaya pembicaraan ke sesama AXIS Rp. 60/menit
  • Ke operator lain lokal Rp. 600/menit dan interlokal Rp. 1.200/menit
  • Gratis akses data melalui WAP hingga 100 Mb / bulan, Masa promo berlaku hingga 31 Mei 2008.
  • Tarif dihitung per 15 detik, tarif sudah termasuk PPN 10%, Tarif Internasional mengikuti Sambungan Internasional yang digunakan.(axisworld.co.id/persadanetwork)
Untuk info lebih lanjut silahkan kunjungi situsnya di www.axisworld.co.id







0 komentar

Post a Comment