| 22 komentar ]


Internet murah itulah harapan masyarakat kita, setelah starone dan telkomspeedy mengenakan tarif internet volume base dikisaran 150ribuan untuk quota 1 GB dengan sistim pembayaran terintegrasi dengan tagihan telepon, sekarang sudah muncul produk debutan dari PT. Sampoerna Telekom Indonesia meskipun publisitasnya dipentas telekomunikasi hampir dibilang tidak ada namun dari beberapa postingan blog/web didunia maya dan dari mulut kemulut sudah mulai muncul yaitu internet murah dengan tarif prabayar.



Bermula dari postingan Mas Cosaaranda tentang Internet Unlimited murah dari Ceria, maka kita akan coba sedikit mengulas tentang tentang produk internetnya. Penjualan handsetnya Rp. 600.000 yaitu untuk pembelian paket telepon rumah CDMA (Huawei ETS2058) + kabel USB + driver + kartu perdana+voucher isi ulang senilai 100 ribu. Ada 3 pilihan paket yaitu paket 30 jam (dengan voucher 30.000) dan paket 60 jam (dengan nilai voucher 60.000) sedangkan untuk paket unlimited Anda hanya perlu mengisi dengan voucher Rp. 100.000. Untuk voucher ceria saat ini hanya tersedia dalam bentuk voucher fisik. Masih boleh dikategorikan "Murah". Yang cukup disayangkan publisitas mengenai pihak Sampoerna Telekom Indonesia tidak ada sama sekali di dunia maya. Apakah mereka tetap memakai falsafah offline marketing seperti memasarkan produk rokok mereka yang berbendera Sampoerna ? Hanya pihak manajemen yang bersangkutan yang bisa menjawab masalah ini.

Untuk hasil testnya silahkan melihat cosaaranda.com, namun Anda harus bersabar dulu menunggu giliran karena layanan internet ini sementara baru tersedia untuk Kota Surabaya.

Berikut sekilas perjalanan Sampoerna Telekom Indonesia dari beberapa media di Indonesia :

Kamis, 24/08/2006 19:31 WIB
2007, Sampoerna Ingin Pasarkan 'Ceria' di Seluruh Indonesia
Annisa M. Zakir - detikinet

Ilustrasi

Jakarta - PT. Sampoerna Telekomunikasi Indonesia (STI) punya target yang tak main-main dalam memasarkan layanan telepon tetap nirkabelnya, Ceria. Sampai akhir 2007, STI menargetkan Ceria hadir di seluruh Indonesia. Wah wah..

Teddy D.S. Putra, Manager Institutional Ceria, mengungkap hal tersebut pada acara Seminar CDMA Exhibition 2006, di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (24/8/2006). "Target akhir tahun 2007 adalah, Ceria bisa hadir di seluruh Indonesia," ujar Teddy mantap.

Sampai saat ini, Ceria yang beroperasi pada frekuensi 450 MHz tersebut baru hadir di pelosok Lampung, Bali dan Lombok. Produk ini membidik masyarakat menengah ke bawah, yang selama ini belum terjamah layanan telekomunikasi.

"Kami bermain dari ujung dulu, ke tempat dimana pelosok yang tidak terjamah oleh infrastruktur kabel," jelasnya.

Menurut Teddy, daerah selanjutnya yang akan segera dapat menikmati layanan Ceria adalah kawasan Sumatera Selatan, Jambi, Riau dan Pekanbaru.

Dijelaskan Teddy, daerah pinggiran atau rural area justru dipilihnya untuk memudahkan berkembang. "Kalau awalnya bermain di kota besar seperti Jakarta, untuk pemain baru seperti kita mungkin bisa keinjek-injek," kilahnya kepada detikINET, seusai acara.

Uang Bukan Masalah

Target penyebaran ke seluruh Indonesia pada tahun 2007, menurut Teddy memang tidak mudah untuk dicapai mengingat biaya yang sangat besar, serta faktor perijinan dan birokrasi yang cukup rumit.

Meski begitu, Teddy menekankan bahwa faktor dana tidak menjadi hambatan utama untuk mewujudkan targetnya.

"Di luar perijinan dan birokrasi, kalau bicara masalah dana harusnya tidak masalah bagi kami. Yang pasti kami akan berusaha mencapai target tersebut," tegasnya.


Dari situs telkominfo.com

Bisnis
. PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia (STI) telah mengajukan lisensi akses nirkabel tetap (fixed wireless access/FWA) kepada Ditjen Postel menggunakan teknologi CDMA 450. Dirjen Postel Basuki Yusuf Iskandar membenarkan pengajuan lisensi FWA oleh Sampoerna tersebut dengan menggunakan teknologi dan frekuensi yang mereka miliki sebelumnya. “Pemerintah telah menerima pengajuan lisensi FWA dari STI, namun setelah bertemu dengan jajaran Ditjen Postel dan Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia [BRTI], mereka masih akan mengkaji kembali mengenai pengajuan tersebut,” ujarnya.

STI sebelumnya dikenal dengan nama Mandara Telepon Seluler, operator seluler berteknologi CDMA dan beroperasi pada pita frekuensi 450 MHz. Mandara adalah bentuk baru dari Mobisel, operator seluler berbasis teknologi NMT (Nordic mobile telephone). STI yang memiliki merek dagang Ceria dan Neon tersebut telah memperluas layanannya hingga ke Sumatra Selatan, Jambi, Riau, Palembang, Baturaja, Lahat, Lubuk Linggau, Jawa Timur dan Jawa Tengah hingga akhir tahun lalu. Pada saat yang sama Sampoerna juga telah memberikan layanan telekomunikasi di wilayah Jambi (Bangko dan Muarabungo) dan Provinsi Riau (Pekanbaru, Dumai, Rengat dan Tembilahan). Sebelumnya operator tersebut telah menjangkau Provinsi Lampung, Bali, dan Lombok. Sementara awal Oktober akan segera menjangkau Provinsi Sumatra Selatan, Jambi, Riau dan disusul kemudian Provinsi Jawa Timur dan Jateng. Hingga pertengahan tahun lalu, jumlah pelanggan STI telah mencapai 39.000 sambungan Ceria CDMA (digital) dan masih ada sekitar 3.000 Neon NMT (analog) yang tersebar di daerah pedesaan.
STI menyatakan bahwa Telkom telah mempermudah ketersambungan telekomunikasi STI di semua cakupan layanannya. GM Intercarrier STI Soewito mengatakan pihaknya telah menerima pembukaan interkoneksi dari Telkom sehingga dapat segera melakukan ekspansi jaringan di Jabar, Jatim, Yogyakarta, Bali, Lombok, Lampung, Riau, Jambi dan Sumsel. “Kemudahan interkoneksi tersebut membuat Sampoerna menargetkan bisa meraih 750.000 pelanggan seluler baru tahun ini dari sebelumnya yang hanya sekitar 110.000 tahun lalu,” ujarnya. Soewito juga mengungkapkan seluruh operator telah menjalankan kerja sama interkoneksi secara baik dan tidak ada kendala yang berarti sejak 1 Januari.

Ceria’ Targetkan 100 Ribu Pelanggan


Kamis, 24 Mei 2007

PEKAMNBARU—Pada tahun 2007 ini, PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia (Sampoerna Telkom) yang produknya diberi nama ‘Ceria’ menargetkan sebanyak 100 ribu pelanggan khusus di Provinsi Riau. Target ini dinilai tidak terlalu muluk karena pangsa pasar telekomunikasi Indonesia masih sangat menjanjikan, terutama untuk daerah yang selama ini belum terlayani oleh operator telekomunikasi yang ada.

Hal ini diungkapkan Head of Regional Sales Manager PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia (STI), Hamid Perwira dalam acara konferensi pers dan launching (peluncuran produk) layanan baru platform teknologi CDMA 2000 1x ‘Ceria’, Selasa (22/5) di Hotel Aryaduta, Pekanbaru.

Menurut Hamid, Sampoerna Telkom merupakan salah satu dari 11 perusahaan telekomunikasi yang saat ini telah beroperasi di Indonesia dan merupakan satu-satunya operator yang memiliki lisensi nasional untuk menyelenggarakan layanan telekomunikasi seluler di frekuensi 450 MHz.

Dengan memadukan spektrum frekuensi 450 MHz dan teknologi CDMA 2000 1x, Sampoerna Telkom memiliki berbagai keunggulan, terutama dalam hal jangkauan (coverage) dan efisiensi penggunaan spektrum frekuensi (kapasitas). Sehingga mampu menyediakan akses telekomunikasi dengan biaya yang hemat sampai ke daerah-daerah yang sebelumnya tidak terjangkau atau tidak terlayani dengan baik.

Lebih lanjut dikatakan Hamid, Ceria memiliki jangkauan sinyal hingga kurang lebih 50 kilometer dengan kapasitas suara lebih besar dan transfer data yang lebih cepat. ‘’Nilai tambah Ceria antara lain, harga terjangkau yang meliputi perangkat pesawat telepon dan tarif penggunaan yang bersaing, jujur (real time). sederhana, handal, memahami yang penting bagi konsumen dan fitur-fitur yang canggih (jangka panjang),’’ ungkapnya.

Adapun segmen yang dibidik layanan seluler Sampoerna Telkom adalah masyarakat menengah ke bawah, terutama yang berada di daerah pedesaan atau pemukiman-pemukiman baru. Selain itu, Ceria juga menawarkan layanan berkualitas tinggi kepada para pengguna layanan telekomunikasi yang saat ini belum terlayani dengan baik. Ceria akan menjadi sahabat setiap insan dan keluarga Indonesia yang membawa kegembiraan dan kebahagiaan kapan pun dan di mana pun.

Sampai saat ini, Ceria yang mempunyai slogan ‘kini giliranmu’ telah diluncurkan di Provinsi Lampung, Bali, Lombok, Sumsel, Jambi, Riau dan Jawa Timur. Dan pada 2007 ini, layanan Ceria akan diperluas jaringannya hingga mencakup seluruh Sumatera dan Jawa. Khusus di Riau, Ceria telah hadir hampir di seluruh kabupaten/kota dan bagi daerah yang belum, Ceria akan segera hadir dan melayani kebutuhan komunikasi seluruh masyarakat di Provinsi Riau.(Dumai Pos)

Bussines Profile

PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia is the sole licensee of CDMA2000 1X technology at 450 MHz band in the country. Given its technology advantage, Sampoerna Telekomunikasi Indonesia will first focus on offering telecommunication access to the previously underserved and underprivileged rural markets. Over the next two years, the company will have nationwide coverage, allowing the company to bridge the rural-urban communities. The company is headquartered in Jakarta, Indonesia and has regional offices in all provincial markets across the country.

Sampoerna Telekomunikasi Indonesia will utilize its expanded 450 MHz band CDMA2000 1X network to re-launch fixed wireless service under the new Ceria brand name. The Ceria service will be launched on March 1, 2006 in the province of Lampung, followed by a launch in the province of Bali a few weeks later.

Sampoerna Telekomunikasi Indonesia appeared in Indonesia telecommunication horizon after its acquisition of PT Mandala Selular Indonesia, the original licence holder of the 450 Mhz frequency. And Mandala Selular Indonesia it self become telecommunication player after its acquisition of PT Mobisel, one of several NMT (nordic mobile telephone) and AMPS operator. Currently only Mandala Selular Indonesia exist in 450 Mhz, the other NMT operator moved to CDMA 800 MHZ and together established Mobile-8 (PT Mobile-8 Telecom), one of CDMA 200 1X operators.

And as Mobisel since the beginning has a nation-wide operating licence, Sampoerna Telekomunikasi Indonesia also hold licence to provide nation-wide CDMA 450 Mhz services.

On February 2006, Sampoerna Telekomunikasi Indonesia signed agreement with Axesstel Inc (USA), a leader in the design and development of fixed wireless voice and broadband data products, to supply the company with its P450R and L450R fixed wireless phones. Axesstel is headquartered in San Diego, California, with a research and development center and manufacturing facilities in Seoul, South Korea ( www.axesstel.com ). (Endonesia.Biz)

Head of Sales and Marketing: Harry Santoso

Address:
Sampurna Strategic Square Tower A lt 18
Jln. Jenderal Sudirman Kav 45-46
Jakarta 12930

Tel: 021-577-0138

Untuk Info lebih lanjut silahkan hubungi Call Center Sampoerna Telekom : 021 7975888




22 komentar

mas gugun said... @ Wednesday, March 19, 2008 6:00:00 PM

sayang ya, layanan internetnya cuma untuk daerah surabaya saja. kapan nih bisa menjamah lampung. lampung kan daerah cikal bakal ceria hadir di nusantara. bagaimana nih pt. sampoerna telekom indonesia?

infomedia said... @ Wednesday, March 19, 2008 8:40:00 PM

@ mas gugun...kita berharap semoga layanan ini cepat menjangkau ke daerah-daerah pelosok yang selama ini menjadi basis dari pemasaran ceria...maklum sampoerna telekom masih belum terbuka secara luas informasinya...

Agus said... @ Thursday, August 21, 2008 4:31:00 PM

Ceria memang menceriakan aku, murah tapi bukan murahan. Sayangnya sinyal ke tempatku tidak stabil. Tolong donk sinyalnya ?

halimah said... @ Wednesday, December 31, 2008 8:25:00 AM

luas jaringannya sudah sampai mana saja, mas?

InfoMedia said... @ Sunday, January 18, 2009 4:45:00 PM

Sampai saat ini jaringannya sudah hampir mencakup seluruh Sumatera, Jawa, Bali, Nusa Tenggara dan akan ekspansi diKalimantan dan Sulawesi

pelangipati said... @ Friday, February 06, 2009 3:47:00 AM

Internet Ceria memang shiip. anda butuh telepon ceria yang bisa dipake internetan, silakan hubungi kami di 08282952448. dijamin aman info lbih lanjut pelangipati.indonetwork.com

tanaka said... @ Saturday, February 28, 2009 3:19:00 PM

ceria emang murah tapi murhan juga!!!
ip cuma satu 202.43.181.7 jadi gak bisa buat downloads rapid ato yang lain apalagi adsense bisa-bisa malah di block ama google karena banyak pemakainya, kedetek cuma satu.
malah sekarang putus-putus -5 mnet putus

Anonymous said... @ Friday, March 06, 2009 5:44:00 PM

Internet CEria sekarang ambil untung aja yang dipikirin..
koneksi di surabaya cmn 6kbps(kalo hoki) download dan upload 0.9kbps...yach..lag paraaaaaaaaahhh...

naik harga lagi..ga di imbangi ma kualitas,,,,gmn tanggapan CERIA??

dibandingin ma provider laen.. JAUUUHH

Ceria 150.000 = 1 bulan No Limit 153,6kbps MODEMNya
IM2/TelkomFlash = 100.000/bln speed 256kbps-7.2mbps(kuota 2GB)

So ..pilih mana??
Pindah ahhhh... ada yang mau modem bekas ceria gw??

Anonymous said... @ Friday, March 13, 2009 1:32:00 PM

ceria, apa jelek banget koneksinya lemooottt... tuk download hanya o,o8 kbps waduh ampunnnn... rugi dah gw punya ceria, siapa yang mau beli modem gw tak harga 200 rb, harga baru mahal lhoo 750 rb, entar ak ganti modem lain aja dehh...
Pikir dulu kalo loo mau beli modem ceria...
Ga' bohong lhoo...

ahmad said... @ Tuesday, March 17, 2009 12:14:00 PM

Internet CEria sekarang ambil untung aja yang dipikirin..
koneksi di surabaya cmn 6kbps(kalo hoki) download dan upload 0.9kbps...yach..lag paraaaaaaaaahhh...

naik harga lagi..ga di imbangi ma kualitas,,,,gmn tanggapan CERIA??

dibandingin ma provider laen.. JAUUUHH

Ceria 150.000 = 1 bulan No Limit 153,6kbps MODEMNya
IM2/TelkomFlash = 100.000/bln speed 256kbps-7.2mbps(kuota 2GB)

So ..pilih mana??
Pindah ahhhh... ada yang mau modem bekas ceria gw??


ni aku mau... u jual berapa??
100 ribu aja. langsung kirim

ahmad said... @ Tuesday, March 17, 2009 12:15:00 PM

b

ahmad said... @ Tuesday, March 17, 2009 12:20:00 PM

Internet CEria sekarang ambil untung aja yang dipikirin..
koneksi di surabaya cmn 6kbps(kalo hoki) download dan upload 0.9kbps...yach..lag paraaaaaaaaahhh...

naik harga lagi..ga di imbangi ma kualitas,,,,gmn tanggapan CERIA??

dibandingin ma provider laen.. JAUUUHH

Ceria 150.000 = 1 bulan No Limit 153,6kbps MODEMNya
IM2/TelkomFlash = 100.000/bln speed 256kbps-7.2mbps(kuota 2GB)

So ..pilih mana??
Pindah ahhhh... ada yang mau modem bekas ceria gw??


ni aku mau... u jual berapa??
100 ribu aja. langsung kirim
hub aku yo 081335854270

ukas said... @ Sunday, April 19, 2009 10:00:00 PM

ceria kok g bisa di share ya internetnya.
trus kalo bisa, maksimal berapa kompi coz speednya lemot banget.

infomedia said... @ Wednesday, May 13, 2009 3:55:00 PM

Internet ceria memang sepertinya blm bs disharing ke komputer lain mas...

agus said... @ Tuesday, June 09, 2009 7:40:00 AM

modem cerianya dah ilang apa msih disimpen. coba deh kirim ke jombang untuk testing. harga sms aja ke 085225021430. tengyu ya

Anonymous said... @ Friday, June 19, 2009 8:28:00 AM

Layanan Pasca Jual Internet Ceria

Saya pelanggan dua pswt telepon Ceria Telekom, untuk komunikasi di rumah dan akses internet. Sejak awal Mei komputer saya mengalami kerusakan sehingga saya bawa ke servis untuk penginstalan, namun saya belum bisa menginstal kembali internet ceria. Saya sudah 3 (tiga) kali menghubungi Sales promosi ceria, namun tidak pernah datang tanpa memberikan keterangan apapun. Kalau memang tidak ada pelayanan pasca jual, kemana saya harus minta tolong menginstal, atau kemana saya harus jual kembali pesawat telepon ceria saya yang sudah tidak bermanfaat bagi saya itu. Padahal saat penjualan di Sun City Mall Sidoarjo, Sales cukup ramah dan ceria menawarkan barang tersebut sehingga saya tertarik untuk membelinya. Mohon ada perhatian dari pihak ceria telikom, terima kasih.

Shon Haji, SH.
Perum Mutiara Citra Graha B3-01
Desa Larangan Kec. Candi
Sidoarjo Jatim.
HP. 081331911188

IWAL said... @ Saturday, July 04, 2009 4:16:00 AM

SEKARANG CERIA BANTING HARGA.
untuk modem hanya dengan 599.000 sudah siap pakai.

tapi bagi yang berminat sebelum tanggal 10 juli 2009 dapat potongan lagi 100.000

ini beneran, selai itu, juga dapat gratis online selama 18 jam tanpa putus.

bagi yang berminat, hubungi 085743493667, dengan mas, IWAL

terimakasih

paino said... @ Wednesday, July 08, 2009 12:08:00 AM

memang sangat disayang dijaman susah ini tega.dengan iming2 harga murah,sinyal kuat.eee g taunya mlempem.awal dicoba memang bagus,sungguh sangat disayangkan.

InfoMedia said... @ Wednesday, July 15, 2009 8:31:00 PM

skrg ceria lg stagnan belum ada promo maupun info terbaru..

Anonymous said... @ Saturday, September 05, 2009 5:59:00 PM

tets

Anonymous said... @ Saturday, September 05, 2009 6:02:00 PM

saya pasang ceria didaerah cilegon banten...untuk sinyal bagus untuk download 136kpbs dan upload 99kpbs...untuk saat ini sih masih bagus...tp kadang2 ada jg reconect, tp bs langsung OL lagi....mudah2 an tambah meningkat kualitasnya..

utk harga 499 klo tambah antena 100rb, gratis pulsa 20rb, dan gratis internet unlimited 1 bulan...
btw aku cm pake antena bawaannya

Internet Murah said... @ Monday, November 01, 2010 9:27:00 PM

Sekedar berbagi neh sob, bagi yang suka internetan sepuasnya sebulan penuh tanpa motong pulsa tidak ada salahnya memcoba internet VPN. Bagi yang berminat kunjungi situs ini ya: http://rumahpulsaku.co.cc/internet-murah-vpn-solusi-internet-unlimited-murah-via-modem-gsm/

Post a Comment