Hal-hal yang menyebabkan lemotnya pada saat browsing adalah : · Lemahnya signal pada saat browsing · Cuaca sedang tidak bagus (yang bisa menyebabkan hilangnya signal) · Crowdednya para user yang browsing secara bersamaan (menyebabkan berkurangnya bandwidth yang terpakai) · Adanya ganguan line (yang bisa terjadi karena sedang adanya perbaikan)
Tips berinternet melalui jaringan GSM ataupun CDMA : · Perhatikan coverage areanya, tanyakan pada Customer Servicenya (CS) apakah wilayah anda masih cukup mendapatkan signal yang cukup kuat. · Perhatikan perhitungan tariffnya, apakah dihitung berdasarkan quota atau time, flat atau fixed. · Coba untuk melakukan komunukasi dengan CS atau operator yang akan bertanggung jawab apabila ada komplain, hal ini bertujuan agar tidak ada kesulitan pada saat terjadi masalah. Banyak keluhan hanya karna pelayanannya yang kurang baik dan tidak responsible. · Perhatikan syarat hardware atau modem yang harus digunakan, apakah hardware tsb bisa dinilai akan berjalan dengan baik nantinya (lebih baik kalau termasuk merk yang terkenal), kadang-kadang konsumen dibebankan dengan harga hardware yang cukup mahal tetapi tidak maksimal fungsinya. · Sesuaikan dengan anggaran bulanan anda, gunakan se-efisien mungkin penggunaan internet. Jangan besar pasak daripada tiang.
5 komentar
Bisa dibuatkan perbandingannya nggak, Mas? Mana yang termurah (di luar program promosi).
Hal-hal yang menyebabkan lemotnya pada saat browsing adalah :
· Lemahnya signal pada saat browsing
· Cuaca sedang tidak bagus (yang bisa menyebabkan hilangnya signal)
· Crowdednya para user yang browsing secara bersamaan (menyebabkan berkurangnya bandwidth yang terpakai)
· Adanya ganguan line (yang bisa terjadi karena sedang adanya perbaikan)
Tips berinternet melalui jaringan GSM ataupun CDMA :
· Perhatikan coverage areanya, tanyakan pada Customer Servicenya (CS) apakah wilayah anda masih cukup mendapatkan signal yang cukup kuat.
· Perhatikan perhitungan tariffnya, apakah dihitung berdasarkan quota atau time, flat atau fixed. · Coba untuk melakukan komunukasi dengan CS atau operator yang akan bertanggung jawab apabila ada komplain, hal ini bertujuan agar tidak ada kesulitan pada saat terjadi masalah. Banyak keluhan hanya karna pelayanannya yang kurang baik dan tidak responsible.
· Perhatikan syarat hardware atau modem yang harus digunakan, apakah hardware tsb bisa dinilai akan berjalan dengan baik nantinya (lebih baik kalau termasuk merk yang terkenal), kadang-kadang konsumen dibebankan dengan harga hardware yang cukup mahal tetapi tidak maksimal fungsinya.
· Sesuaikan dengan anggaran bulanan anda, gunakan se-efisien mungkin penggunaan internet. Jangan besar pasak daripada tiang.
Have a nice browsing.
@to mas arif moh. widarto...akan kita posting di postingan berikutnya mas soon ...;)
@ Baxaklaut..terima kasih atas tips dan infonya semoga bermanfaat bagi yang lain...;)
Pak, bisa di dapatkan tarif dasar percakapan antara Telkom PSTN ke CDAM Fren, saya susah sekali mendapatkannya, teri kasih sebelumnya
http://tarifpromogsmindonesia.blogspot.com/
update terbaru..
silahkan dilihat..
terima kasih..
Post a Comment