| 0 komentar ]

Perusahaan Otomotif  India Tata Motors mengeluarkan produk yang diklaimnya sebagai mobil termurah didunia dengan nama TATA NANO dengan julukan Mobil Rakyat ini dibandrol hanya seratur ribu rupee setara dengan US $ 2.500 atau sekitar Rp. 23jt. Harga yang cukup fantastis dan ini merupakan bibit revolusi didunia otomotif demikin seperti dilansir oleh BBC London. 

Mobil empat pintu untuk lima orang ini dilengkapi dengan mesin 624cc di belakang

Mobil buatan Tata ini tidak memiliki AC atau jendela bertenaga listrik dan tanpa power. Namun, mobil ini juga akan diproduksi dalam model mewah.

Untuk saat ini mobil ini dipasarkan di India dan diprediksi bakal  meraih sukses dipasar domestik India. Nilai penjualan mobil di India diperkirakan meningkat empat kali lipat menjadi $145 miliar menjelang tahun 2016.

Meskipun kehadiran Tata Nano mendapat reaksi dari aktivis lingkungan karena akan menambah padatnya jalanan diseluruh dunia dan polusi namun pihak Tata sendiri mengatakan ia berharap mobil termurah di dunia itu akan membuat kehidupan lebih aman bagi keluarga-keluarga India yang saat ini masih banyak menggunakan sepeda motor, yang membuat kaki para penumpangnya berayun ke mana-mana.

jika mobil Rakyat mampu meraih sukses di kalangan masyarakat India, ada kemungkinan di masa selanjutnya produk otomotif India ini bisa diekspor ke pasar Afrika atau Amerika Latin. Untuk di Indonesia kita tunggu saja tanggal mainnya..;))

0 komentar

Post a Comment