| 0 komentar ]

Tanpa terasa waktu penantian pun tiba hari ini tanggal 26 Juli 2008 Google update Pagerank lagi untuk yang ketiga kalinya ditahun 2008, update sebelumnya adalah tanggal 27 Februari 2008 (sesi pertama) dan sesi kedua tanggal 30 April 2008.

Bagi yang belum mengetahui bisa dengan mendownload kemudian menginstall toolbar google, kemudian setelah diinstall akan muncul toolbar di menu internet explorer maupun firefox. Selain tool dari Seoquake yang akan muncul di toolbar.

Nah dengan update pagerank hari ini maka bagi sebagian yang naik PRnya saya mengucapkan selamat dan bagi yang turun saya ikut prihatin juga, meskipun hal ini menimpa kepada diri saya sendiri, namun itu suatu pelajaran bahwa blog yang kekurangan backlink/tautan link dari blog yang setara ataupun lebih tinggi linknya akan turun PRnya, resiko dari bisnis internet online dalam kategori jual beli link (paid link) dan review/ulasan terhadap blog/produk dari advertiser luar negeri adalah hal yang harus diterima dengan lapang dada. Bak kata pepatah patah satu tumbuh seribu, hilang 1 blog ber PR maka akan tumbuh blog ber PR lainnya. Tidak perlu kecewa karena banyaknya opportunity yang akan hilang dari ekses pagerank ini.


Screenshoot toolbar google


Beberapa blog bisnis yang naik PRnya adalah

0 komentar

Post a Comment